Connect with us

Babinsa Koramil Banjar Agung Antusias Terhadap Warga Binaan

LAMPUNG

Babinsa Koramil Banjar Agung Antusias Terhadap Warga Binaan

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan, guna memberikan dorongan moril dan membantu mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat yang ada di wilayah binaanya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak TNI AD, mempunyai peran besar dalam mengabdikan dirinya di tengah-tengah masyarakat, Anggota Koramil 426-04 Banjar Agung Kodim 0426 Tulang Bawang, Serka Ngadino yang bertugas sebagai Babinsa Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, peduli terhadap warga yang sedang sakit, dengan hadir memberikan dukungan moril di rumah sakit Simpang Penawar, Rabu (17/02/2021).

“TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan karena TNI adalah bagian dari Rakyat, karena bersama Rakyat TNI Kuat,” katanya.

Menurut Serka Ngadino, mengunjungi warga binaan yang sedang dirawat di rumah sakit merupakan bentuk kepedulian, sekaligus wujud nyata rasa kebersamaan yang sudah terjalain antara Babinsa dan warga masyarakat binaannya.

Masih kata Serka Ngadino, kunjungan besuknya ke rumah sakit bertujuan untuk membantu meninggikan moril pasien dan keluarganya, sehingga dalam masa perawatan memiliki moril yang tinggi, bagi keluarganya akan tabah untuk merawat, bagi pasien akan cepat sembuh.

“Mari kita saling peduli dengan kondisi warga masyarakat di lingkungan, sehingga persatuan, keakraban dan saling membutuhkan akan terpupuk,” pinta Serka Ngadino. (*Dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in LAMPUNG

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: