Connect with us

BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Persalinan Ny. Fadilatus Suhroh

JATIM

BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Persalinan Ny. Fadilatus Suhroh

Fadilatus Suhroh (22) terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3 mandiri

SURABAYA, JATIM, BN – BPJS Kesehatan menanggung biaya Ny.Fadilatus Suhroh (22) saat menjalani persalinan putranya melalui meja operasi di RS. dr. Soetomo Kota Surabaya Jawa Timur, Senin 25 Januari 2021.

Terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3 mandiri dengan Kepala Keluarga H. Lutfi yang beralamatkan di Kalijudan, Mulyorejo Surabaya dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Puskesmas Kalijudan.

“Bersyukur dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan pak. Seluruh biaya mulai dari periksa di Puskesmas Kalijudan, periksa kehamilan saat hendak melahirkan di RS DKT Gubeng Surabaya, Persalinan Cesar di RS Dr. Soetomo Karang Menjangan Surabaya dan sekarang ini menjalani kontrol rawat jalan di Poli Kandungan RS. dr. Soetomo. Semua biaya ditanggung BPJS Kesehatan,” ucap Fadilatus Suhroh yang biasa dipanggil Dila ini, di Surabaya (22/02).

Menceritakan mengenai perjalanannya saat hendak melahirkan putra pertamanya, Dila menjelaskan, seperti biasa pada setiap bulan ia mendatangi Puskesmas Kalijudan untuk memeriksakan kehamilannya.

Namun tak disangka, tepat pada tanggal 24 Januari 2021, usia kandungan terhitung 36 minggu, dia mengaku mengalami kejang-kejang hingga tak sadarkan diri.

“Hal itu saya alami, lalu saya dibawa oleh keluarga ke RS DKT Gubeng Surabaya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Sehari di RS DKT Gubeng lanjut Dila, karena satu hal dokter yang merawat memberikan surat rujukan dengan tujuan RS dr. Soetomo.

“Waktu dirujukpun saya belum sadarkan diri pak.Kata suami saya, saya hanya mengigau seperti ngomong-ngomong sendiri,” kata Dila.

Setelah itu, ia dirawat intensif di ruang resitusisasi RS dr.Soetomo Surabaya dengan segala alat atau mesin disekitarnya. Secara maksimal pelayanan, dokter memberikan yang terbaik kepadanya hingga selesai operasi cesar.

“Dokter, tenaga medis, bidan,perawat dan semuanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada saya. Terbilang premature kata dokter.Bayi saya dilahirkan. Baru usia 36 minggu bu ,atau 8 bulan. Anaknya laki – laki, berat badan 2,2 kg,” kata Dila pasca melahirkan setelah sadar menirukan ucapan dokter yang merawatnya.

Untuk diketahui, sampai hari ini sambungnya, Dia masih menjalani rawat jalan di Poli Kandungan dan beberapa poli anjuran dokter. Semua biaya tercover oleh BPJS kesehatan.

“Semuanya gratis pak. Cukup membayar iuran perbulan, per orang Rp. 35.000,- (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah), semuanya ditanggung,” terangnya.

“Terimaksih JKN KIS program BPJS kesehatan. Program yang sangat membantu masyarakat seperti saya ini. Jangan berhenti BPJS kesehatan ,membantu masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik,” tutupnya. (boody)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: