Connect with us

Diduga Tebang Pilih, Warga Kampung Bujuk Agung Keluhkan Penyaluran Bantuan

LAMPUNG

Diduga Tebang Pilih, Warga Kampung Bujuk Agung Keluhkan Penyaluran Bantuan

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Terkait bantuan yang digulirkan pemerintah pusat, maupun daerah atau Kabupaten dan Kampung. Dari akibat yang terkena dampak Covid-19 atau corona.

Salah satunya yang terjadi dikampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang. Bantuan yang digulirkan diduga tidak tepat sasaran.

Pasalnya, bantuan tersebut dikeluhkan warga, seperti yang layak mendapatkan bantuan. Namun, tidak tersentuh sama sekali atas bantuan itu, baik dari pemerintah pusat, kabupaten maupun kampung. Padahal mereka sangat mengharapkan bantuan tersebut, di karenakan dari segi kondisi ekonomi yang relatif rendah.

Hasil dari pantauan rekan-rekan media dilapangan, Jumat 26 Febuari 2021, sangat ironis, karena warga pada mengeluhkan bantuan yang disalurkan diduga kurang tepat sasaran dan di nilai tebang pilih.

Menurut keterangan yang disampai warga kepada media Bidik Nasional, yang namanya engan disebutkan dalam pemberitaan mengatakan, “alah mas saya udah berapa tahun tinggal di Kampung Bujuk Agung belum pernah merasakan dapat bantuan apapun, baik dari kabupaten maupun kampung sendiri,” keluhnya.

“Apalagi seperti bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD), tidak pernah merasakanya. Itupun yang mendapat kebanyakan warga yang agak mapan lah, dari pada kami dalam segi perekonomiannya. Dan juga yang pada dapat bantuan itu seperti saudara dekat dengan aparatur kampung,” jelasnya.
Lanjutnya, pihaknya juga sering diminta kartu keluarga (KK) sama kartu tanda penduduk (KTP), buat dikumpulin, tapi tidak pernah dapat bantuan juga.

“Buat pemerintah kabupaten terutama kampung, seperti kami warga yang kerja sehari-hari mengambil upah serabutan, juga terkena dari dampak Covid-19. Dan kami yang kurang mampu dalam segi ekonomi, ini sangat mengharapkan sekali bantuan dari pemerintah kabupaten maupun kampung, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini,” tandasnya. (*Dra/Tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in LAMPUNG

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: