JATENG

Dipertanyakan, Dana Study Tour SMAN 1 Karangdowo Klaten

KLATEN, JATENG, BN-Dana study tour siswa kelas XI SMAN 1 Karangdowo Klaten dipertanyakan. Hal tersebut lantaran penundaan dan kepastian tour hingga sekarang belum jelas. Sementara siswa yang akan melaksanakan study tour telah naik dikelas XII yang sebentar lagi akan lulus.

Menurut informasi, study tour yang semestinya berangkat pada bulan April 2020 ke pulau Bali dikarenakan adanya pandemi covid 19 ternyata tertunda dan mundur – mundur terus sampai sekarang, (29/01/2021).

Dari informasi yang didapat BN dilapangan diungkapkan, siswa yang akan mengikuti kegiatan study tour telah membayar ke panitia dengan besarnya biaya Rp1.240.000 persiswa. “Pembayaran siswa ada yang sudah lunas namun juga ada siswa yang baru menitip sebagian uang ke panitia,” ungkap beberapa siswa saat ditemui wartawan disamping sekolah, (29/1).

Kasek SMAN 1 Karangdowo Suliman ketika ditemui, (29/01) menjelaskan, penundaan study tour yang semestinya dilaksanakan pada April 2020 kemudian tertunda sampai tahun 2021 hingga bulan Januari juga belum bisa berangkat dikarenakan adanya aturan serta dari pihak Diknas juga belum mengijinkan.

Kasek SMAN 1 Karangdowo Klaten ketika ditemui.diruangannya, (29/1), fto: hr/bn.

Rencananya dibulan Januari 2021 akan dilaksanakan namun dengan adanya ketentuan PPKM yang diperpanjang sampai saat ini keberangkatan siswa tetap belum dapat dilaksanakan, jelas Kasek

“Penundaan study tour siswa juga diketahui oleh pihak orangtua siswa karena adanya pandemi covid, sehingga pihak orangtua juga menyadari dengan tertundanya pelaksanaan study tour tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan study tour ke Bali nantinya siswa juga akan berkunjung di dua Kampus ternama di Bali yaitu di Kampus Bali International dan Udayana, bila diijinkan dari dinas di bulan Maret 2021 mungkin dilaksanakan, namun jika tetap tidak dapat terlaksana pihak panitia bisa alihkan ke kegiatan yang lain, kata Suliman.

Sementara Priyo Hartono panitia pelaksana study tour saat dihubungi melalui pesan whatsappnya, (3/2) terkait study tour sudah ditangani ketua panitia dan biro, bahkan dalam pengunduran panitia sudah memberitahukan melalui surat edaran ke siswa dan orangtua, sehingga adanya pengunduran study tour tersebut pihak orangtua sudah mengetahui. (hery)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button