NTT

Jelang Akhir Masa Jabatannya, Wakil Bupati Belu Lantik Anggota BPD Dua Desa

ATAMBUA, NTT, BN – Senin (15/2), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan Melantik dan Mengambil Sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada Desa Dualasi dan Desa Lasiolat, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu Periode 2021 – 2027, bertempat di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu, Senin,15/2/2021.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Belu Nomor : 17/HK/2021 Tentang Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa Hasil Musyawarah pada Desa Dualasi dan Desa Lasiolat Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu Periode 2021-2027.

Anggota BPD Desa Dualasi dan Desa Lasiolat, Kecamatan Lasiolat yang dilantik dan diambil sumpahnya masing – masing : Agnes Belak, Yosefina Luk Leba, Maria I. Moruk, Robertus Y. Moruk, Klementius Kali, Yosep Robertus Tobu, Arnoldus Yansen Dosi, Fransiskus Bouk, Lusia Ernawati Besin dan Yulius Mura.

Wakil Bupati Belu dalam arahannya mengatakan, BPD bersama-sama dengan Kepala Desa harus mampu menciptakan iklim yang kondusif, dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan lainnya di desa.

“Anggota BPD bukan bawahan Kades, tetapi sebagai teman dan sahabat. Karena itu tidak boleh bangun permusuhan dan pertentangan guna mempercepat pembangunan di desa masing – masing,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Ose juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan secara aktif dalam setiap tahapan rencana pembangunan dan kepada BPD yang dilantik agar menjadi fasilitator yang bisa mensinergikan berbagai kepentingan yang kadang kala berbeda sudut pandang.

“Mari bersama-sama bergandengan tangan dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam merencanakan pembangunan desa, sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ajaknya.

Diakhir Arahannya, Wabup Ose juga mengucapkan ungkapan selamat kepada anggota BPD yang baru dilantik agar dapat menunaikan kewajiban dengan baik.

“Selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik hari ini. Selamat melaksanakan tugas, amanah dan tanggungjawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pintahnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belu, Camat Lasiolat, Kepala Desa Dualasi dan Kepala Desa Lasiolat. (anis ikun).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button