JATIM

Kapolres Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

LUMAJANG, JATENG, BN – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0821 Lumajang dan anggota melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dalam rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021 di sungai atau selokan wilayah Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Minggu (21/2/2021) pukul 07.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si., Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf. Andi Ariyanto Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., Kasat Lantas Polres Lumajang, Kasat Sabhara Polres Lumajang, Pama Kodim 0821 Lumajang, Pama Polres Lumajang, Anggota Kodim 0821, dan Anggota Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021.

“Pagi ini bersama Pak Dandim 0821, TNI Polri bersinergi, kebetulan hari ini tanggal 21 Februari 2021 bertepatan dengan hari peduli Sampah Nasional, pas hari Minggu ada waktu luang untuk melaksanakan baksos membersihkan selokan di sekitar kota Lumajang. Sudah saya survey kemarin, secara global tidak terlalu banyak sampah, namun ada titik-titik yang terdapat sampah.” tuturnya.

“Kita tahu semua Saat ini musim hujan, tentunya kita bersihkan sampah agar tidak terjadi banjir karena tersumbat sampah.” tambahnya.

Dandim 0821 Lumajang juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tak hanya memperingati hari peduli sampah namun juga menunjukkan kepada masyarakat dan berikan contoh kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, inilah wujud sinergitas TNI Polri dalam setiap kegiatan.

“Harapannya masyarakat lebih sadar tidak membuang sampah sembarangan, kegiatan ini tidak berlaku tadi saja, namun kedepan kita bisa lebih peduli dengan lingkungan.” tutur Dandim

Kapolres Lumajang juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Lumajang agar sadar akan pengelolaan sampah.

“Jadi tidak hanya membersihkan sampah, namun sampah ini direcycle, diubah fungsinya dikembalikan ke lingkaran perputarannya, Reuse, Reduce, Recycle.” pungkasnya (SON/Humas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button