Connect with us

Kasdim Pemalang Bagi- bagi Masker

JATENG

Kasdim Pemalang Bagi- bagi Masker

3 Pasar Jadi Sasaran Monev Prokes

PEMALANG, BN – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pelaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Penegakan Protokol Kesehatan Dan Penanganan Covid – 19 Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah Kab. Pemalang. Pimpinan tim Monev Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., membagikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker, Rabu (3/2/2021).

Selain Kasdim dan Wakapolres Pemalang yang tergabung dalam Tim Monev antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra, unsur BPBD, Dishub, Kesbangpol dan unsur  Satpol PP. dengan sasaran kali ini pasar Bojongbata, Paduraksa dan pasar Bantarbolang.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut Kasdim Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd, mengatakan dipilihnya pasar mengingat pasar merupakan tempat yang menjadi sentra berkumpulnya masyarakat, yang memiliki potensi terjadinya penularan virus.

“Kami TNI dan Polri terus bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya di luar rumah,” ungkapnya.

Menurutnya, kesadaran warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan tampaknya masih kurang. Terbukti masih ditemukannya warga yang sedang beraktifitas di luar rumah masih tidak menggunakan masker.

“Edukasi dari hati kehati, kita sampaikan secara langsung kepada masyarakat. Dengan tujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar bisa mandiri melindungi diri dan keluarga supaya terhindar paparan Covid-19,” Lanjutnya.

“Diharapkan dengan dibagikannya masker gratis ini dapat memacu tingkat disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meliputi pemakaian makser, cuci tangan, jaga jarak serta pembatasan kegiatan masyarakat sehingga angka kasus positif Covid-19 dan penularannya dapat ditekan” Pungkas Mayor Edi. (AR/Pendim0711 Pemalang)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

More in JATENG




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: