JABAR

Lebih 50 Warga Terinfeksi Covid 19, Pemdes Ciasem Tengah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SUBANG, JABAR, BN – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Provisi Jawa Barat tanggap terhadap penularan virus corona dengan cara penyemprotan disinfektan setelah diketahui dalam catatan dokter ada 50 lebih warga positip terkena virus corona.

Penyemprotan dilakukan oleh aparatur dusun, yang tergabung dari BPD, Kadus, RW dan RT tanpa mengunakan biaya atau anggaran dari pemerintah Desa.

Asep Oles selaku BPD Ciasem Tengah saat di temui BN mengatakan, “berdasarkan rapat dusun, kami dan beberapa aparatur lainya melakukan langkah singkat untuk melakukan pencegahan dengan cara penyemprotan desinfektan di beberapa rumah warga yang berlokasi di Dusun Warung Nangka,” katanya.

“Walaupun dengan anggaran hasil swadaya masyarakat dan minimnya anggaran penyemprotan berjalan lancar,” tambahnya.

“Berapa hari yang lalu ada warga Ciasem Tengah yang meninggal dunia akibat virus corona dan dimakamkan secara protokol kesehatan. Untuk itu kita lakukan penyemprotan desinfektan massal. Masyarakat sangat ntusias membantu dan mengapresiasi adanya penyemprotan untuk pencegahan penularan dan penyebaran virus corona,” pungkasnya. (M.tohir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button