KALTENG

Musrenbang Bukan Sekedar Kegiatan Rutin Tahunan

MURUNG RAYA, KALTENG, BN – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin mengharapkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan tingkat desa maupun ditingkat Kecematan bukan hanya sekedar kegiatan kegiatan rutin tahunan saja.

Hal itu diungkapkan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu ketika menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Laung Tuhup tahun anggaran 2022, di aula Kantor Kecamatan Laung Tuhup, Kamis 4 Februari 2021.

“Musrenbang diharapkan bukan sekadar kegiatan seremonial yang digelar setiap tahunnya, melainkan tempat untuk saling bertukar saran dan pendapat dalam upaya pelaksanaan kegiatan pembangunan di tahun yang akan datang,” Pinta Rahmanto.

Dirinya sangat mengapresiasi dengan terselanggaranya Musrenbang ini sebab diikuti oleh unsur pemerintah daerah, kecamatan sampai tingkat desa.

Kehadiran Waket II DPRD Mura tersebut guna mendapatkan masukan mengenai program prioritas yang akan dilaksanakan di kecamatan setempat tahun 2022 mendatang dari masyarakat.

“Diharapkan usulan yang disampaikan desa dan lurah akan didengar oleh OPD yang akan melaksanakan kegiatan, karena saling berhadap-hadapan,” tambahnya lagi.

Musrenbang itu dihadiri langsung oleh Bupati Mura dan Wakil Bupati Mura, Perdie M Yoseph dan Rejikinoor, anggota DPRD, beberapa kepala OPD serta kepala desa di Kecamatan Laung Tuhup, Musrenbang juga dihadiri para pengurus RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas dan komponen masyarakat di Kecamatan Laung Tuhup. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button