NTT

Resmi Masa Jabatan Bupati Dan Wakil Bupati Belu Berakhir 17 Februari 2021

ATAMBU, NTT, BN – Masa jabatan kepemimpinan Bupati – Wabup Belu, Willybrodus Lay, SH dan Drs. J. T. Ose Luan selama lima tahun resmi berakhir yang ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di gedung Bete Lalenok Atambua Rabu, 17/2/2021siang.

Bupati Belu, Willybrodus Lay,SH di awal sambutannya mengucapkan puji dan syukur atas berkat Tuhan dan dukungan masyarakat Belu, sehingga dirinya bersama Wakil Bupati,Drs. JT. Ose Luan mampu menyelesaikan masa kepemimpinan lima tahun.

Dikatakan, bahwa pihaknya menyadari dan mengakui masih banyak hal yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat belum terpenuhi. Untuk itu, pihaknya dari lubuk hati yang paling dalam memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Belu. Dan juga kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu pihaknya juga mengucapkan,” terima kasih dan permohonan maaf jika ada tutur kata yang salah selama ini,” ucapnya.

Sementara,Wakil Bupati Belu, Drs. J.T. Ose Luan mengucapkan syukur dan terima kasih, karena selamat sampai finis saat memimpin Belu.

Dirinya bersama keluarga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Belu, untuk mendampingi Pak Willy Lay memimpin Belu. Dia juga memohon maaf jika ada yang salah dalam tindakan, sikap selama masa kepemimpinan ini.

Pada tempat yang sama, Plh. Bupati Belu, Frans Manafe dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada hari ini dilakukan serah terima jabatan dari Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-J.T. Ose Luan kepada Plh. Bupati Belu, Frans Manafe yang saat ini sebagai Penjabat Sekda Belu.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi pasal 78 ayat 2 huruf a, UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Pasal 131 ayat 4 Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005 tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah serta Surat Keputusan Mendagri Nomor: 132.53-219 Tahun 2016, tentang pengangkatan Bupati, Willybrodus Lay dan Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan yang berakhir 17 Februari 2021,” tandasnya.

Untuk itu, dirinya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Wakil Bupati, J.T. Ose Luan yang telah mengabdikan diri selama lima tahun, dalam tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan dengan baik, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Belu, yang berkualitas, maju, mandiri, demokratis dan berbudaya.

“Banyak karya dan hal baik yang telah dilakukan oleh Bapak Willy Lay dan Bapak Ose Luan akan tetap dikenang dan diingat oleh kami masyarakat Kabupaten Belu.
Ada waktu untuk bertemu dan ada waktu untuk berpisah. Atas nama pemerintah dan masyarakat Belu kami haturkan permohonan maaf, apabila dalam kebersamaan ada tutur kata, sikap dan perbuatan yang tidak berkenan,” pintahnya.

Diakhir sambutannya, PLH.Bupati Belu, Frans Manafe mengucapkan selamat menjalankan masa Prapaskah kepada umat Katolik, sekaligus menghimbau agar umat mentaati dan menjalankan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh.

Hadir pada kesempatan itu, Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe, Ketua DPRD Belu, Yeremias Manek Seran Jr, Forkopimda plus, pimpinan OPD,insan pers dan sejumlah undangan lainnya. (anis ikun).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button