Connect with us

Serka Ngadino: Padat Karya di Kampung Sumber Makmur Jadi Percontohan

LAMPUNG

Serka Ngadino: Padat Karya di Kampung Sumber Makmur Jadi Percontohan

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin. Tujuan utama dari program padat karya adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap.

Serka Ngadino anggota Koramil 426-04 Bandar Agung, yang menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, bersama warga melaksankan Padat Karya penanaman jagung, Sabtu (20/02/2021)

Saat dikonfirmasi awak media Serka Ngadino mengatakan, Padat Karya penanaman jagung seluas 2 hektar yang dilakukan bersama warga menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2021.

Masih kata Serka Ngadino dengan program padat karya ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja bagi warga masyarakat yang tidak memiliki mata pekerjaan dan dapat memberikan hasil yang baik.

“Kegiatan padat karya di Kampung Sumber Makmur dapat dijadikan contoh oleh kampung- kampung yang lain di wilayah Kecamatan Banjar Margo dalam mengelola Dana Desa yang ada”, pungkasnya. (*Dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in LAMPUNG

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: