Connect with us

Sinergitas MMPB Bersama Dinsos dan BPBD Tanggap Bencana Banjir

JATENG

Sinergitas MMPB Bersama Dinsos dan BPBD Tanggap Bencana Banjir

PEKALONGAN, JATENG, BN – Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Pekalongan sejak beberapa hari ini mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir selama berminggu-minggu mengakibatkan dampak yang luar biasa , Hingga Hari Sabtu (20/2/2021) air belum juga surut di sejumlah titik di wilayah Kota Pekalongan.

Forum Masyarakat Mandiri Peduli Bencana (MMPB) terjun ke lokasi Banjir sudah beberapa minggu membantu nasi bungkus. Untuk kali ini membantu membagikan Logostik, Beras 25 kg, minyak goreng 4 kg, telor 1 tong, sabun cuci piring 10 botol, mie instan 2 dos untuk masyarakat yang terdampak banjir yang ada dapur daruratnya di wilayah Kota Pekalongan.

Dibawah kordinator bapak Rohmat Pemimpin (Putra Andong Linuweh) peredam hantu menyampaikan bahwa bantuan yang selama ini diterima dari para dermawan, hamba Allah, dan sinergitas Pemda Kota Pekalongan lewat jaringan Dinsos, Dinkes, BBPD, Dishub dan Wali Kota terpilih H. Afzan Arslan Djunaed SE. yang lebih dikenal dengan sapaan mas A’af.

Pendistribusian logistik tersebut dibantu civitas akedemik Universitas Muhammdiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP).

Feri Fanta selaku pengurus MMPB dan tokoh masyarakat juga berharap bantuan yang berikan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Kita berharap semoga bencana banjir akan segera berakhir dan menghimbau masyarakat agar bersabar juga selalu jaga kesehatan,” harapnya.

Pada kesempatan yang terpisah Karnadi yang akrap dipanggil Leheng perwakilan RT 02 RW 06 mengapresiasi atas kepedulian MMPB (Masyarakat Mandiri Peduli Bencana).

“Terimakasih atas sumbangannya kepada masyarakat yg terdampak banjir, kami warga Bandengan RT 02 RW 06 mengucapkan banyak terimakasih, kepada (MMPB) yg telah menyumbangkan logistik kepada kami. Semoga Allah SWT membalas kebaikan panjenengan, jangan liat nominal yang penting berguna bagi yg membutuhkanya salam sejahtera moga cepat surut,” ucapnya. (Dikin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATENG

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Advertorial




loading…


Advertisement




Advertorial

Advertorial, ucapan tahun baru,lampung timur,lampung

To Top
%d blogger menyukai ini: