MALUKU UTARA

Tanpa Menunggu DD, Kades Batonam Gene Timur Bangun Pagar Keliling

HASEL, MALUKU UTARA, BN-Meski belum ada pencairan Dana Desa (DD) Tahun 2021 Tahap I (satu), tidak menjadi alasan bagi Demitrius Marai, Kepala Desa Batonam Kecamatan Gane Timur Kabupaten Halmahera Selatan untuk menjalanan Program Pembangunannya berupa Pagar Keliling.

Menurut Demitrius, Pembangunan adalah faktor utama dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu dirinya tetap berupaya memberikan yang terbaik walaupun tanpa harus menunggu anggaran DD tersebut.

“Ya, walaupun anggaran belum cair tapi kita tetap laksanakan. Tapi upahnya kita tunggu sampai anggaran cair, baru Kita bayar sedangkan bahan itu ada yang kasih percaya ke Torang (Kami) untuk ambil duluan nanti bayarnya setelah anggaran keluar,” ujar Demitrius, Senin, (1/2/2021).

Ia menyatakan, pelaksanaan pembangunan berupa pagar di perkirakan rampung pada pekan depan, ia menjelaskan, 100 meter Pembangunan pagar yang bersumber dari DD dan 50 meter adalah swadaya masyarakat Batonam.

“Ada 100 meter yang DD itu. Tapi ada juga wwadaya masyarakat 50 meter, yang 50 meter itu masyarakat swadayakan. Karena memang masyarakat sini sangat antusias membangun Desa. Saya sangat berterimakasin sebab ini semua juga termasuk kerja keras dan kerja ikhlasnya masyarakat,” jelasnya (Andre)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button