JATIM

Asosasi Forum Silaturahmi Kades di Banyuwangi Gelar Pertemuan

BANYUWANGI, JATIM, BN-Pertemuan Kepala Desa se -kabupaten Banyuwangi di balai Desa Jajag Kecamatan Gambiran dalam rangka pembentukan pengurus asosiasi tersebut, Kamis 04 Maret 2021.

Pertemuan yang digelar di balai desa Jajag merupakan pertemuan kelanjutan, pertama kali digelar pertemuan di balai Desa Sambirejo Kecamatan Bangorejo dalam rangka pemilihan ketua Asosiasi Forum Silaturahmi Kades se -Banyuwangi. Dalam pertemuan pemilihan ketua di Desa Sambirejo atas mufakat bersama dengan azas demokrasi suara terbanyak.

Terpilih menjadi Ketua Asosiasi Forum Silahturahmi Kades se- Banyuwangi yaitu Riyono kepala Desa Kandangan dan wakilnya adalah Agus Hermawan.

Sementara, Riyono dalam pertemuan di Jajag mengatakan, “acara pertemuan kelanjutan ini kami mengundang seluruh kepala desa se-Banyuwangi, 25 Korcam, sedangkan yang hadir 84 kades, dari 20 Korcamhadir, jadi sementara yang belum hadir 5 Korcam,” katanya.

“Asosiasi Forum Silahturahmi ini terbentuk dengan tujuan, adanya UU tentang desa dan kami akan uji materi, selain itu menunggu masukkan dari Korcam yang lain,” tambahnya.

“Selain itu membangun silahturahmi antar kepala desa agar tetap terjaga kerukunannya dan pertemuan hari ini fokus membentuk pengurus guna melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik, lebih maksimal lagi serta harus menyadari pentingnya kebersamaan dan sinergitas antar pemimpin Desa,” ungkapnya.

“Asosiasi ini dibentuk terlepas Askab, Papdesi dll. Kami terus berupaya menjaga silahturahmi guna tercipta rasa kebersamaan, dalam pertemuan saling memberikan masukan agar desa masing-masing bisa lebih maju dan berkembang di segala aspek,” tandasnya.

“Forum ini bertujuan ajang silahturahmi antar Kades, juga diadakan sharring pengetahuan antar kades terkait kegiatan kegiatan yang sedang maupun yang akan dilaksanakan pemerintah Desa,” pungkas Riyono. (Jojo BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button