JATIM

Bersih Sehat dan Hijau Dengan Menanam Pohon Ketapang Kencana

MAGETAN, JATIM, BN-Berlangsungnya Giat Penanaman Bibit Pohon Ketapang Kencana pada Rabu (04/3 ) pukul 07.30 WIB di pertigaan masuk Sarangan tepatnya di monumen strawberry.
Selain Bupati Magetan Suprawoto beserta Wakil Bupati Magetan hadir pada kegiatan tampak pula Asisten, Kepala OPD terkait, Dirut Bank Jatim, Camat Plaosan, Lurah Sarangan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari program Magetan Bersih Sehat dan Hijau. Pelaksanaanya dengan penanaman 1001 bibit pohon ketapang kencana di jalur Wisata Sarangan.

“Kegiatan Giat Penanaman Bibit Pohon Ketapang Kencana merupakan bantuan dari Bank Jatim yang bibitnya diambil dari Pembibitan Hutan Kota Jelok atau Hutan Kota Nrang Kusumo”, kata Saif Muchlison pula .

Bupati Magetan menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Bank Jatim.

Suprawoto juga mengatakan bahwa Kabupaten Magetan di setiap musim hujan harus mencanangkan penanaman pohon. Rencananya mulai dari masuk Maospati akan ditanami bunga Bougenvil dan peremajaannya menjelang musim penghujan. Pencanangan penanaman pohon di setiap musim hujan ini diharapkan kelak dapat dinikmati masyarakat Magetan dan sebagai warisan bagi anak cucu. ( Ashar )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button