ACEH

BPI KPNPA RI dan Kajari Kota Subulussalam Silaturahmi Gaungkan Sinergitas Kemitraan Strategis

SUBULUSSALAM, ACEH, BN – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) melakukan kunjungan Kerja ke kantor Kejaksaan Negeri Kota Subulussalam Provinsi Aceh menyatakan sinergitas Kemitraan Strategis pada Selasa ( 16/03/2021 ).

Kepala Kejaksaan Negeri Subulussalam Mayhardy Indra Putra SH, MH mengatakan terima kasih atas kunjungan kawan-kawan dari DPN dan DPD BPI KPNPA RI kota Subulussalam.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Darma dari Jakarta, Pak Indra dari BPI KPNPA RI ke kantor kami. Kami Kejaksaan Negeri kota Subulussalam siap menerima koreksi dan saran yang membangun. Kita siap bersinergi dengan program – program kerja BPI KPNPA RI. Dan kami pun meminta dukungan dari kawan-kawan karena saya lagi menerapkan Kejaksaan Negeri Subulussalam sedang mentargetkan penerapan WBK (Wilayah Bebas Korupsi),” ucapnya putra asli Aceh ini.

Ketika ditanyakan berapa lama target dalam penerapan WBK di kantor Kejari Subulussalam, pria yang pernah menjabat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut mengutarakan adanya beberapa kendala teknis terkait layanan internet.

“Saat ini kendala utama dari kantor ini adalah fasilitas internet yang belum kuat dan memadai untuk Penerapan kebutuhan IT kita. Kabel fiber optik itu baru sampai gedung Polres, kami lagi mencari solusinya agar kendala ini dapat diselesaikan. Mohon dukungan masyarakat agar penerapan WBK ini bisa kita tuntas kan dan dapat diterapkan secepatnya. Aammiin,” imbuhnya.

Direktur Investigasi & Intelijen BPI KPNPA RI Sari Darma Sembiring, SE mengatakan apresiasi kepada Kajari Kota Subulussalam yang telah meluangkan waktu menerima kehadiran mereka di ruang kerjanya.

“Mewakili ketua umum Drs. TB Rahmad Sukendar SH, S.Sos Mengucapkan Terima kasih telah diterima silaturahmi dengan suasana yang hangat dan kekeluargaan. Insha Allah DPD BPI KPNPA RI Kota Subulussalam dibawah kepemimpinan Asrul Indra saya pastikan akan menjadi Mitra Strategis Kejaksaan Negeri Kota Subulussalam dan siap mengawal menjadi garda terdepan dalam penegakan supremasi hukum,” ucapnya.

Ketika ditanyakan apakah sudah berkoordinasi terkait peran serta BPI KPNPA RI terhadap kegiatan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kota Madya Subulussalam, pria yang sering disapa Angling Darma ini mengatakan akan ada program berkesinambungan dengan Kejaksaan Negeri Subulussalam.

“Hallo Jaksa adalah program andalan kemitraan strategis BPI dengan Kejaksaan Agung. Program dengan Thema BPI Melihat, Masyarakat Bertanya, Kajari Menjawab akan menjadi ujung tombak peran serta BPI bersama Kajari Subulussalam dalam memberikan Informasi edukasi hukum kepada masyarakat,” terangnya.

“Konsep acara nya nanti kurang lebih ngobrol santai seperti Talkshow di cafe ataupun di ball room hotel diskusi dan edukasi tentang bagaimana pelayanan di kantor kejaksaan terhadap masyarakat. Tujuannya jelas agar profesi Jaksa bukan menjadi momok yang menakutkan dan dijauhi oleh masyarakat, tapi jaksa juga bisa menjadi sahabat masyarakat ” jelasnya.

Senada dengan Angling Darma, Asrul Indra ketua DPD BPI KPNPA RI kota Subulussalam dan Kabupaten Singkil ini mengatakan dirinya siap mengemban amanah dan bersinergi dengan Kepala Kejaksaan Negeri dan Kapolres Subulussalam.

“Saya sudah menerima amanah, arahan dan pesan dari Direktur Investigasi untuk sinergi dan mengawal supremasi hukum yang sedang dibangun oleh Bapak Kajari Mayhardy Indra Putra SH, MH,” tandasnya.

“Dalam penerapan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kota Subulussalam, saya pastikan BPI KPNPA RI akan menjadi garda terdepan. Siapapun tidak boleh ada oknum yang mengintervensi Kejaksaan Negeri Subulussalam dalam penegakan supremasi hukum. Dan BPI KPNPA RI kota Subulussalam siap mengawal Program pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi bersama Koprs Adhyaksa di Kota Madya Subulussalam,” pungkasnya. (Darminto bancin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button