SUMSEL

Cik Ujang Pimpin Rapat Pelaksanaan Vaksin Tahap II

LAHAT, SUMSEL, BN – Dihadiri Puluhan SKPD, Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang, S.H. Pimpin Rapat Koordinasi pelaksanaan Vaksin Tahap II, Bertepatan di Gedung Pertemuan Pemda Lahat, Selasa (02/03/2021).

Dalam arahan Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang SH mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah bersama-sama pemerintah daerah untuk tetap menjaga Kabupaten Lahat sehingga tercipta situasi yang nyaman dan aman sehingga masyarakat serta pemerintah dapat berjalan dan beraktifitas sebagaimana mestinya dengan baik tanpa ada gejolak yang berarti di tengah-tengah masyarakat Hal ini tentu tidak lepas dari peran aktif dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat.

Dan juga ucapan terima kasih kepada semuanya, pihak TNI dan Polri yang telah kita bersama-sama untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi 19 tahap 1 di Kabupaten Lahat.

“Saya berharap juga pada kesempatan ini agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 2 dapat berjalan dengan lancar dan sukses hal ini tentunya memerlukan persiapan yang matang dan menyeluruh terutama oleh dinas kesehatan bagaimana Pelaksanaan taktik untuk tugas sasaran dan vaksinasi tahap 2 ini berhasil”, ujar Bupati Lahat.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Lahat H Ali Afandi MPdi menyampaikan menyangkut pelaksanaan Vaksinasi tahap 2 berdasarkan data kami untuk pelayanan publik ada 2400 lebih, dengan sasaran mencakup tenaga pendidik, pejabat negara, pelayan publik, wartawan, pedagang pasar, tokoh agama dan pariwisata.

Selanjutnya ada instruksi Mendagri no 4 tahun 2021 pembatasan secara mikro di masyarakat bahwa zonasi berdasarkan Konsentrasi penanganan didasarkan tingkat terkecil dari RT atau RW. yaitu Zona hijau tidak ada terkonfimasi, zona kuning 1-5 Terkonfirmasi, zona Orange 6-10 terkonfirmasi dan zona merah terkonfirmasi 10 keatas. konsentrasi penananganan covid-19 berdasarkan sentra masyarakat di zona itu,” tuturnya. (Adi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button