KALTENG

Masyarakat Hindari Kontak Fisik

MURUNG RAYA, KALTENG, BN – Berdasarkan data terupdate dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) pada Minggu 7 Maret 2021 terus menunjukan kenaikan baik yang terinfeksi sudah mencapai 922 dan yang sedang dalam perawatan berjumlah 78 orang, begitu juga dengan angka kematiannya yang telah mencapai 17 kasus.

Untuk itu, Anggota Komisi III DPRD Murung Raya (Mura) H. Fahriadi mengingatkan warga di daerah itu terkait pentingnya menghindari kontak fisik, guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19.

“Virus Covid-19 dapat menular melalui kontak fisik dengan orang yang terinfeksi. Saya sarankan kepada warga untuk mengurangi kontak fisik jika tidak diperlukan,” Kata H. Fahriadi saat dikonfirmasi wartawan, Senin 8 Maret 2021.

Politisi Partai Nasdem ini menuturkan, kontak fisik yang dimaksud diantaranya adalah bersalaman atau pelukan, bersalaman merupakan kebiasaan yang susah untuk dihilangkan. Namun warga hendaknya memahami bahwa pandemi Covid-19 membuat beberapa kebiasaan terpaksa tidak dilakukan dulu.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada warga agar selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir.

“Yang utama adalah jaga jarak fisik antara satu dengan lainnya, hindari kerumunan, serta kurangi bepergian ke luar rumah,” Tukas H. Fahriadi yang akrab disapa H. Yandi itu. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button