Connect with us

Ciptakan Situasi Aman dan Kundusif Polres Soppeng, Gelar Apel OPS Keselamatan 2021

SULSEL

Ciptakan Situasi Aman dan Kundusif Polres Soppeng, Gelar Apel OPS Keselamatan 2021

SOPPENG, SULSEL, BN – Polres Soppeng melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2021 yang dipusatkan di Lapangan Gasis Soppeng, jl. Kesatria Kel. Botto Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Senin 12 April 2021 pukul 08.00 wita.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, dan Komandan upacara Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Soppeng Ipda Laode M. Irwan mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2021, kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan meningkatkan disiplin protapkes serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021″.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, dalam kesempatannya saat membacakan amanat serentak Kapolda Sulsel mengungkapkan bahwa, “Ops keselamatan tahun 2021 merupakan Operasi cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Idul fitri 1442 H ditengah mewabahnya Covid – 19 dengan mengutamakan cara bertindak persuasif, humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan Protapkes,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 14 hari tersebut terhitung mulai 12 April hingga 25 April serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan menyasar beberapa para pelanggar yaitu:

Pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, Pengemudi yang melebihi batas kecepatan dan Pengendara yang dalam pengaruh minuman Alkohol, Pengedara yang melawan arus, dibawah umur, menggunakan Handphone serta kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya.

Selain tindakan teguran, juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi secara masif tentang disiplin dalam berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan dan larangan mudik pada hari lebaran 1442 H tahun 2021 sehingga diharapkan Ops Keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai Covid – 19, menekan angka laka lantas yang dapat mengakibatkan korban meninggal dunia.

Selama pelaksanaan Ops Keselamatan dilaksanakan dengan mempedomani Protokol kesehatan, Standar Operasional Prosedur, menghindari Trigger ketidak percayaan masyarakat terhadap Polri dengan lakukan tugas Ops secara Profesional, dengan persuasif, humanis, sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat.

Dalam kegiatan turut hadir Ketua DPRD Kab. Soppeng Syaharuddin M. Adam S.Sos M.M, Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K, Ketua PN Soppeng Ahmad Ismail S.H M.H, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Richar M Butar Butar M.Han, Kejari Soppeng Mohammad Nasir S.H M.H, Kepala Sat Pol PP Kab. Soppeng, Para PJU Polres dan Kodim dengan peserta apel terdiri dari Kodim 1423 Soppeng, Personil gabungan Satfung Polri, Satpol PP, Dishub, dan PSC 119 Kab. Soppeng. (Anwar Paturusi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

More in SULSEL




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: