BALI

Jalan Berlubang di Sumber Klampok Buleleng Barat, Diah Srikandi Segera Panggil PJN Wilayah I Provinsi Bali

DENPASAR, BALI, BN – Pemicu kecelakaan tidak hanya sebatas disebabkan karena kurang tertib dalam berlalu lintas. Namun, faktor kondisi kelayakan jalan juga menjadi penyebab jika tak hati-hati dalam berkendara.

Sayangnya, di Bali masih ada beberapa titik ruas jalan nasional Gilimanuk – Cekik – Seririt – Bts Singaraja rusak berlubang yang merupakan salah satunya jalur jalan nasional yang ada di kawasan Desa Sumber Klampok, Buleleng Barat.

Kondisi jalan di wilayah ini banyak yang berlubang dan minim lampu penerangan saat malam hari, membahayakan bagi pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua jika tidak berhati-hati melintas dijalan tersebut.

Pantauan dari Bidik Nasional, di lapangan terdapat lubang berukuran cukup besar, menganga di badan jalan. Tak hanya itu, tampak juga jalan ada yang digenangi air serta gundukan tanah. Kendatipun tak ada hujan, jalan itu tetap banjir tergenang air dari semak belukar.

Menyikapi kondisi itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali, IGA Diah Werdhi Srikandi angkat bicara. Dia menyoroti kinerja balai jalan yang diduga abai dengan kondisi tersebut.

“Saya rasa di setiap infrastruktur jalan itu ada anggaran pemeliharaan. Jadi kenapa tidak dilakukan perbaikan. Jangan menunggu korban dulu baru kemudian diperbaiki,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Bali, Selasa (27/4).

Pihaknya segera akan menindaklanjuti adanya fenomena itu. “Kendatipun itu jalan nasional, tentu kami selaku dewan menyikapi adanya kondisi ini. Karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan,” jelasnya.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya berencana akan memanggil balai jalan untuk menjelaskan kenapa hal tersebut belum diperbaiki.

“Kami akan mengundang pihak balai untuk mengetahui kenapa belum diperbaiki,” tandas Srikandi PDI Perjuangan Dapil Jembrana ini. (awi).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button