JABAR

Kadisdik Jabar Sekolah Tatap Muka di Depok Mulai Juli, Orang Tua Tetap Diberi Pilihan

DEPOK, JABAR, BN – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi menyatakan, seluruh sekolah jenjang SMA dan SMK ditargetkan akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021 atau pada tahun ajaran 2021/2022.

“Sekolah tatap muka Juli, akan dilakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas, dengan AKB (adaptasi kebiasaan baru),” kata Dedi Supandi, seusai menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Mus.h.ala Kwarcab, Kota Depok, di Grand Depok City, Cilodong.

Namun demikian Dedi mengatakan, kebijakan tersebut tidaklah bersifat wajib. Artinya, bagi orang tua yang masih belum bersedia anaknya mengikuti pembelajaran secara tatap muka di sekolah, akan diizinkan untuk tetap melakukan pembelajaran secara daring atau PJJ.

“Pihak Dinas Pendidikan telah menyiapkan dua layanan, daring dan tatap muka. Untuk tatap muka kita siapkan segala fasilitasnya. Tetapi, kalau orang tua belum mengizinkan pembelajaran secara tatap muka, dapat mengikutinya secara daring atau PJJ.” katanya.

“Tidak ada sanksi bagi siswa yang orang tuanya belum mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka. Ini pilihan, bisa daring atau tatap muka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dedi mengatakan dalam sekolah tatap muka akan dilakukan secara terbatas dengan AKB(adaptasi kebiasaan baru) namun demikian kewajiban tersebut bukanlah bersifat wajib.

Artinya , bagi orangtua yang masih belum bersedia anaknya mengikuti pembelajaran secara tatap muka di sekolah, akan diizinkan untuk tetap melakukan pembelajaran secara daring atau PJJ. Jelan Kadis Disdik Jabar tersebut. (A. Harahap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button