JATIM

Kapolres Magetan Silahturahmi Dengan Santri Asal Papua

MAGETAN, JATIM, BN – Jajaran Kepolisian Polres Magetan menggelar olah raga Gowes Tangguh Semeru bersama Pelajar / Santri asal Papua Sabtu (10/4/2021) Pagi.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK mengatakan, hal itu merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan perdamaian bangsa serta bentuk menjaga NKRI.

“Kita tidak ingin pelajar di sini terprovokasi. Jadi anak-anak asal Papua di sini kita jaga keamanannya. Dan juga mereka bisa beraktivitas seperti biasa dan pasti aman,” ujarnya.

Senada dengan Kapolres, Santri dan Pelajar asal Papua ini juga Sependapat bahwa kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi serta menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

“Dengan begini mereka merasa nyaman berada di Magetan dan tidak mudah terprovokasi,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Seluruh PJU Polres Magetan dan Kapolsek jajaran. Olahraga diawali dengan Senam bersama kemudian lanjut Pelaksanaan Gowes sekitaran Kota Magetan.

Kapolres Magetan Juga memberikan Bingkisan serta Tali asih kepada Para Santri dan Pelajar Asal Papuai ini untuk tetap meningkatan Tali silaturahmi dan bersama menjaga Keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan republik Indonesia khususnya Kabupaten Magetan ini.

Program ini tetap berkesinambungan diawali dari komunikasi, Secara sederhana menyambangi tempat tinggal mereka. Setiap PJU wajib merekam apa kebutuhan mereka dan sedapat mungkin kita bantu sekaligus memerankan sebagai bapak asuh dan di bimbing sehingga bisa maksimal. ( Hum Polres/Ashar )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button