Connect with us

Kondisi Tubuh Harus Sehat dan Prima Saat Di Vaksinnasi Covid- 19

JATIM

Kondisi Tubuh Harus Sehat dan Prima Saat Di Vaksinnasi Covid- 19

BANYUWANGI, JATIM, BN – Tahun 2021 ini program pelaksanaan vaksinasi covid- 19 sudah dilaksanakan oleh Instansi/ Dinas Kesehatan di jajaran Kabupaten/ Kota se- Propinsi JATIM. Instansi yang dapat vaksinasi covid- 19, mulai dari Gubernur Jatim, Bupati/ Walikota, TNI – POLRI, DPR RI, DPRD, DPD, Jaksa, Hakim, ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat, juga profesi Wartawan, serta masyarakat di wilayah masing-masing Daerah se- Propinsi JATIM.

Guna memastikan pelaksaanaan vaksinasi covid- 19, Wartawan bidiknasional.com Biro Banyuwangi mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dokter Widji Lestariono akrab disapa dokter Rio menjelaskan ” Pelaksanaan vaksinasi covid- 19 akan dilakukan di 62 Faskes (fasilitas kesehatan) yang sudah ditunjuk di Rumah Sakit (RS), Puskesmas dan beberapa Klinik yg ada di Kabupaten Banyuwangi. Setiap warga yg telah mendapatkan undangan bisa mendatangi Faskes pada hari dan jam yang sesuai dengan yang ada dalam undangan ” jelas dokter Rio, Sabtu (03/04/2021) melalui handphone selulernya.

Dokter Rio menambahkan untuk warga nanti akan dilayani dengan 4 meja yang di meja registrasi/pendaftaran, meja screening, meja penyuntikan dan meja observasi. Tidak ada yang perlu dipersiapkan secara khusus sebelum vaksinasi. Hanya untuk penderita hipertensi dan kencing manis dianjurkan untuk secara rutin mengkonsumsi obatnya supaya bisa lolos pada meja screening. Istirahat yang cukup malam sebelumnya bisa membantu kondisi tubuh supaya sehat dan prima. Warga mulai umur mulai 18 tahun ke atas yang dapat vaksinasi covid- 19. (dj/ tim BN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: