Connect with us

Proyek Gedung BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Senilai 8,1 Milyar Patut di Sorot

JATIM

Proyek Gedung BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Senilai 8,1 Milyar Patut di Sorot

BANYUWANGI, JATIM, BN – Tahun 2021 ini BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi sedang melakukan pembangunan proyek Gedung BPJS yang baru beralamat di jalan Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi. Sedangkan untuk pelayanan kepada masyarakat sementara kantor BPJS Banyuwangi beralamat di jalan Yos Sudarso Kabupaten Banyuwangi.

Wartawan bidiknasional.com Biro Banyuwangi mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi yang beralamat di jalan Yos Sudarso, dan pada saat tiba di kantor BPJS Ketenagakerjaan diterima oleh scurity selanjutnya petugas scurity menyampaikan kepada Wartawan BN untuk menunggu diruang tunggu, sedangkan petugas scurity memberitahukan dulu kepada Kepala kantor atau Bagian humas bahwa ada kedatangan tamu dari insan PERS Wartawan BN Biro Banyuwangi.

Selanjutnya petugas scurity mempersilahkan Wartawan BN untuk masuk keruangan dalam kantor BPJS Ketenagakerjaan, untuk menemui Nyoman Kepala SDM dan Umum dan saat dikonfirmasi oleh Wartawan BN, dirinya menjelaskan ” Benar mas, proyek pekerjaan gedung baru BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi sedang dikerjakan oleh Kontraktor PT. Sekarwangi, untuk papan nama proyek sudah ada didalam pagar dikarenakan ada perbaikkan Pos Jaga, dan proyek gedung BPJS Ketenagakerjaan untuk anggarannya senilai 8,1 milyar ” jelas Nyoman kepada Wartawan bidiknasional.com Kamis (7/4/2021)

Nyoman menambahkan bahwa anggarannya proyek gedung BPJS Ketenagakerjaan ini bukan dari APBN atau APBD, namun dari BPJS Ketenagakerjaan Pusat dan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (KEMENKEU) Untuk termin 4 (empat) kali dan proyek gedung BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi diharapkan sudah selesai semua pada Bulan Juli 2021.

Bupati Banyuwangi pernah menyampaikan dan memohon untuk proyek pekerjaan gedung BPJS Ketenagkerjaan yang mengerjakan Kontraktor asal putra daerah Banyuwangi. Proyek gedung BPJS Ketenagakerjaan ini juga dari tender lelang dan tender lelang dimenangkan dari PT. Sekarwangi.

Sebelumnya Wartawan BN melakukan investigasi dilapangan beberapa hari dan tepatnya hari Rabo (6/4/2021) kemarin, ada kejanggalan di proyek gedung BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, yaitu papan nama tidak ada, dan proyek gedung ini ditutup pagar hanya ada pintu keluar masuk karyawan dan kendaraan, ada bener bertuliskan bagi yang tidak berkepentingan dilarang masuk, ironisnya lagi para pekerja sebagian tidak menggunakan hlem pengaman, sepatu bot, rompi warna ping/crem.

Proyek gedung ini tidak ada tanda petunjuk keluar masuk kendaraan, dan tentunya ada karyawannya yang berpakaian lengkap mulai hlem, rompi ping/crem dan sepatu bot proyek guna mengatur apabila ada kendaraan keluar masuk ke dalam proyek gedung BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi.

Pihak Kontaktor PT. Sekarwangi seharusnya menerapkan K3 yaitu keselamatan dan kesehatan kerja, dengan K3 guna memberikan perlindungan bagi kesehatan dan keselamatan kerja bagi tenaga kerja. Hingga berita ini di terima ke redaksi Surabaya, untuk tim Wartawan bidiknasional.com masih memantau perkembangan lebih lanjut. (dj,rip,tim- bn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: