Connect with us

Undang Ustadz Anugrah Cahyadi AMD di Peringatan Isra Mi’raj 1442 H Tahun 2021, Warga Kaplingan Sipirok Bangga Sosoknya Yang Sederhana

JATIM

Undang Ustadz Anugrah Cahyadi AMD di Peringatan Isra Mi’raj 1442 H Tahun 2021, Warga Kaplingan Sipirok Bangga Sosoknya Yang Sederhana

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Apresiasi dan sukses untuk warga Kaplingan Kampung Sipirok dalam melaksankan Isra Miraj 1442 H, walau acara di guyur hujan deras. Acara Isra Miraj ramai di hadiri para undangan dari perwiritan Amal Bakti dan warga sekitar. Acara di laksanakan di Kaplingan Kampung Sipirok lingkungan Panah Kelurahan Bakaranbatu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (3/3/2021).

Acara pembukaan Isra Miraj pembacaan Ayat Suci Al Quran Qori Ikbal dan Rizki. Selanjutnya, Ketua panitia pelaksana Isra Miraj Murlis Rambe S.Pdi dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang berhadir di kampung Tanah Merah atau Kaplingan Sipirok dan seluruh panitia yang berhadir yang sudah bekerja dan bergotong royong , dan Yang utama saya ucapkan terima kasih kepada Bang Nda Sukma yang sudah menggelar pelaksanan Isra Miraj di kampung kita.

Murlis dalam pidatonya menyampaikan walau Kaplingan Sipirok warganya hanya 22 kepala keluarga meminta kepada Kepling baru agar kampung ini diperhatikan, karena tiang lampu listrik kami swadaya dan air PDAM sampai saat ini tidak ada, mohon pada pak kepling agar Kampung Sipirok ini jadi perhatian karena kalau jalan sudah, Bang Sukma yang memperjuangkan dan sudah terbangun satu tahun lalu sepanjang 150 meter, ucapnya.

Kepling Panah Zulkarnaen yang hadir dalam pidatonya mengatakan saya baru menjabat dua bulan sebagai Kepling Panah Kelurahan Bakaranbatu, saya siap membantu apa yang di inginkan warga saya, namun saya juga mohon dukunganya kepada famili saya Sukma dan saya juga memberi apresiasi kepada warga saya yang menggelar acara Isra Miraj 1442 H walau sedikit penduduknya tapi semangatnya luar biasa. Secepatnya mengurus apa yang di inginkan warganya.

Selanjutnya, Acara Pelaksanan Isra Mi’raj 1442 H di kaplingan Sipirok , penceramah acara Isra Miraj sengaja di undang oleh Panitia Isra Miraj Ustadz Kondang Asal Kabupaten Batubara Anugrah Cahyadi A.md.

Dalam ceramahnya di peringatan Isra Miraj adalah peristiwa penting dan bersejarah dalam agama Islam. Umat Islam bisa memperingati Isra Mi’raj dengan meneladani kisah Isra Mi’raj dan berdoa kepada Allah. Berikut doa Isra Miraj yang bisa diamalkan.

Isra Mi’raj berasal dari kata Isra yang berarti perjalanan dan Mi’raj berarti naik ke atas. Sesuai namanya, pada peristiwa Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan di malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha.

Dalam perjalanan itu, Nabi Muhammad menerima perintah salat wajib lima waktu. Peristiwa ini terjadi pada 27 Rajab di tahun pertama sebelum Nabi Muhammad hijrah ke Madinah, ucapnya.

Lanjut, Ustadz Anugrah Cahyadi Kisah Nabi Muhammad dan Hikmah Isra Miraj di Peringatan Isra Mi’raj dapat diisi dengan mengimani kisah Nabi Muhammad SAW dan juga memperbanyak berdoa kepada Allah.

Secara khusus, tak ada doa yang harus dibaca saat Isra Mi’raj. Doa apa saja boleh diamalkan saat Isra Mi’raj, tidak berbeda dengan hari lainnya.

Umat Islam dapat berdoa meminta ampunan, doa keberkahan. Selain berdoa, umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak istigfar.

Ustadz Anugrah juga menganjurkan jelang bulan suci ramadhan 1442 mari kita untuk meminta maaf dan saling memaafkan terutama kepada kedua orang tua dan jiran tetanga dan yang pertama untuk memperbanyak istigfar.

Dan kepada ibu ibu saya sampaikan janganlah merubah apa yang sudah diciptakan oleh Allah SWT, seperti mencukur alis itu haram, karena kita dari tanah dan kembali ke tanah.

Serta tak lepas saya ucapkan terima kasih kepada bang Sukma yang mengundang saya ke Rantau Prapat untuk mengisi kegiatan Isra Miraj 1442 H di Kampung Bang Kaplingan Sipirok, jujur bang sewaktu menuju masuk kampung kaplingan Sipirok saya pikir apa ada warganya, tapi Subahanallah setelah sampai saya lihat panggungnya mewah, ada spanduk, ada umbul umbul lampu terang menerang luar biasa, walau penduduknya sikit tapi warga nya kompak.

Di akhir tausiahnya Ustadz Anugrah Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan saya doakan seluruh panitia Isra Miraj di berikan kesehatan,kemudahan dan di berikan keberkahan dari Allah SWT.

Hadir dalam acara peringatan Isra Miraj 1442 H di kaplingan Sipirok lingkungan Panah,Toga Ustadz Zein Tambak, Ustadz Junaidi, Subhan, Kepling Panah Zulkarnaen, RT Subuh, Tomas Molan, Ketua MUI diwakili Umi, Ketua LPA Kabupaten Labuhanbatu Bung Azhar Harapap ST, Jurnalis dan para undangan perwiritan Amal Bakti dan Perwiritan kaum ibu.(M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in JATIM

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: