KALTENG

Pembangunan di Mura Harus Jalan Meskipun Tengah Pandemi

MURUNG RAYA, KALTENG, BN – Tak dapat dipungkiri, pandemi virus Corona yang melanda Indonesia dan hampir seluruh negara dunia telah mengganggu proses pembangunan yang tengah gencar dilakukan pemerintah dalam rangka mendongkrak perekonomian daerah.

Pemerintah sangat menyadari betapa pentingnya keberadaan infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang bisa memotong biaya distribusi pangan dan industri dari berbagai pelosok. Oleh sebab itu, Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni berharap agar program pembangunan yang dianggap begitu prioritas dapat dilaksanakan dan terwujud meski di tengah pandemi.

“Kita memang berjuang melawan Pandemi ini demi keselamatan masyarakat banyak, tapi tanggungjawab dalam membangun daerah yang kita cintai ini juga perlu diperhatikan,” Kata politisi PDIP itu, Kamis 27 Mei 2021.

Terutama pada sektor infrastruktur yang saat ini masih menjadi persoalan. Baik itu antar desa maupun kecamatan. Pasalnya, masih ada yang belum ada akses jalan darat yang belum sepenuhnya terhubung dan mengalami kerusakan yang parah. Kondisi ini menjadi salah satu kendala membuka keterisolasian daerah.

Lebih lanjut Doni, Dengan adanya program alat berat yang sudah terealisasi di Kecamatan Permata Intan dan Tanah Siang itu salah satu solusi dalam membuka keterisolasian jalan dan infrastruktur serta bisa diarahkan untuk membangun irigasi, jalan usaha tani, tambak darat milik desa, dan sebagainya

“Untuk operasionalnya bisa digunakan dana desa bagi setiap desa yang ingin melakukan pinjam pakai, sehingga dapat membantu efisiensi dan efektifitas anggaran pada APBD agar bisa diarahkan untuk pembiayaan kegiatan lainnya yang masih memerlukan anggaran besar,” pungkasnya. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button