07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Wakil DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto : Kami Minta Bupati Ipuk Fiestiandani Segera Mengambil Keputusan Untuk Menyelamatkan Nasib 331 THL

2 min read

BANYUWANGI, JATIM, BN – Tahun 2021 ini dan tepatnya hari Kamis (27/5) para Tenaga Harian Lepas (THL) demo ke Pemkab. Banyuwangi dan dipimpin langsung oleh Lawyer selaku kuasa hukum Muhammad. Amrrullah, SH.

Muhammad. Amrrullah, SH mengatakan, “aksi solidartas terhadap para THL yang sampai saat ini belum ada solusinya, Pemkab. Banyuwangi berjanji untuk THL dipekerjakan lagi sebelum bulan puasa tetapi sampai saat ini tidak ada, padahal THL juga butuh makan minum untuk kehidupannya dan butuh pekerjaan di masa pandemi Covid- 19,” katanya saat dikonfirmasi oleh Kepala Biro bidiknasional.com Kamis, (27/5/2021).

Muhammad Amrrulah menambahkan, “dimana rasa kemanusiaan Pemkab. Banyuwangi, sedangkan dalam kampanye Bupati Ipuk akan membuat 1000 pekerjaan, tetapi untuk solusinya THL saja tidak ada dan tinggal dibuatkan SK THL oleh Pemkab. Banyuwangi untuk permasalahan THL selesai,” tambahnya.

Dilain terpisah Kepala Biro bodiknasional.com mengkonfirmasi Wakil DPRD Banyuwangi saudara Michael Edy Hariyanto, SH menegaskan, ” saya sampai sekarang tidak mengerti kenapa Pemkab. Banyuwangi sangat lamban mengambil keputusan, waktu hearing pertama semua Pimpinan DPRD merekomendasikan supaya THL supaya di kembalikan dan kami juga secara kekeluargaan bicara dari hati ke hati ke beberapa Pejabat Pemkab. Banyuwangi termasuk pak Sekda, semua setuju akan di kembalikan dan kami selalu menanyakan dan selalu di jawab hampir selesai formula nya, tapi kenyataannya sampai sekarang belum ada keputusan, saya mau minta rapat Pimpinan kepada Ketua untuk membahas ini, dan ini ngak baik menggantung masa depan THL yang di berhentikan, tidak ada rasa belas kasihan dan rasa kemanusiaaannya hilang apalagi masa pamdemi Covid- 19 ini, seharusnya Pemkab. Banyuwangi bisa cepat mengambil keputusan jangan di ombang ambingkan nasib manusia seperti ini,” katanya, Jumat (28/5/2021).

Michael Edy Hariyanto berharap ibu Bupati Ipuk Fiestiandani segera menyelamatkan nasib 331 THL dan segera mengambil keputuan keuangan Pemkab. Banyuwangi mampu tidak ada alasan untuk memberhentikan kecuali sentimen pribadi. (dj- tim- bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.