Connect with us

BUMDes Puhjarak Sediakan Sembako Murah Bagi Warga Guna Bantu Dongkrak Perekonomian Dimasa Pandemi Covid-19

JATIM

BUMDes Puhjarak Sediakan Sembako Murah Bagi Warga Guna Bantu Dongkrak Perekonomian Dimasa Pandemi Covid-19

KEDIRI, JATIM, BN – Ds. Puhjarak Kec. Plemahan Kab. Kediri Jawa Timur yang terletak di sebelah Utara ini mulai berkembang meskipun situasi Pandemi Covid-19. Melalui tangan dingin Drs. Sugio selaku Kades Puhjarak, warga masyarakat merasakan bahwa perekonomian mulai meningkat, dan mudahnya mendapatkan sembako murah di desanya sendiri tanpa harus mencari diluar.

Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.
Kepala Desa Puhjarak Drs. Sugiyo mengatakan, bahwa untuk BUMdes yang ada di desanya sudah membuat toko grosir dan eceran yang menyediakan sembako untuk masyarakat serta dijadikan sebagai unit usaha Desa.

Pendirian BUMDes Mart pada bulan Oktober 2018 bernama “Bahtera Jaya Abadi” di Dsn. Babadan Ds. Puhjarak ini merupakan inovasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat terkhusus yang mempunyai toko/warung yang membutuhkan tempat berbelanja nyaman, lengkap dan dekat.

Sementara Ketua BUMDes Sumitro mengatakan “usulan dari masyarakat terkhusus toko/warung sembako di Desa Puhjarak harus ada grosir sembako, kemudian usulan tersebut kami tampung, lalu kami rapatkan dengan pengurus dan Komisaris BUMDes Kades Drs Sugiyo, hingga akhirnya dalam waktu dekat BUMDes Bahtera Jaya Abadi bisa membuka Grosir Sembako. Grosir Sembako ini dibuka hanya untuk melayani toko/warung saja, tidak melayani umum, dan untuk harga sama kami kerja sama langsung dengan suplayer” ungkapnya.

Sementara ini warga mengharapkan pemerintah kabupaten Kediri di dalam Kepemimpinan Mas Dhito dan Mbak Dewi bisa memberikan bantuan berupa gedung untuk tempat grosir sembako BUMDes di Ds. Puhjarak Kec. Plemahan.

Ketua (BUMDes) Sumitro juga menambahkan bahwa Grosir Sembako ini juga sangat menguntungkan toko/warung, karena tidak perlu mengeluarkan tenaga atau operasional yang banyak untuk perjalanan berbelanja memakan waktu 1-2 jam. BUMDes Bahtera Jaya Abadi kini sudah menyediakan grosir sembako lengkap, jadi toko/warung tidak jauh-jauh untuk berbelanja, harganya pun sama dan lebih murah. (ND)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

More in JATIM




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: