Connect with us

Dandim Letkol Kav Joko Sambut Rombongan Tim Wasev Bidang Teritorial dan Penilaian Lomba Binter

LAMPUNG

Dandim Letkol Kav Joko Sambut Rombongan Tim Wasev Bidang Teritorial dan Penilaian Lomba Binter

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) bidang Teritorial semester I dan penilaian lomba binter tingkat Kodim TA. 2021 tiba di Makodim 0426 Tulang Bawang (Tuba).

Tim Wasev bidang Teritorial semester I dan penilaian lomba binter tingkat Kodim TA. 2021, dipimpin oleh Waaster Kasdam II/SWJ Letkol Inf Raden Novi Setiana, S.I.P dan didampingi Pabandya Puanter Kodam II/SWJ Letkol Inf L Sinurat, S. Sos, juga Bati Puanter Kodam II/SWJ Serma Murdani.

Rombongan disambut langsung oleh Dandim 0426 Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, Pasi Ter Kodim 0426/TB Kapten Inf Arif Afuan, dan Bati Puanter Kodim 0426/TB Serda Edi Purwanto, Senin 24 Mei 2021.

Pabandya Puanter Kasdam II/SWJ dalam arahannya mengatakan, jika kegiatan penilaian dan penyelenggaraan Wasev bidang teritorial dan lomba penilaian tingkat Kodim TA. 2021. Dilaksanakan secara berkesinambungan, untuk melihat hasil penyelengaraan Binter bagi satuan yang berada di jajaran.

“Hal ini sebagai acuan untuk pelaksanaan lomba dan penilaian Binter tingkat Kodim TA. 2021 semester I, sehingga hasil yang didapatkan dari pelaksanaan tingkat Korem menjadi perwakilan dari Korem untuk mewakili di tingkat Kodam. Selain itu, juga penilaian ini merupakan tolak ukur dari satuan. Bawah dalam hal ini, Koramil melalui Babinsa terhadap keberhasilan binter kepada masyarakat atau wilayah binaan, yang mana fungsi binter sendiri merupakan ujung tombak bagi satkowil dalam pembinaan wilayah tersebut,” jelasnya.

Pasi Ter Dim 0426 Kapten Inf Arif Afuan mengungkapkan jika pengawasan menjadi hal yang teramat penting. Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan selamat datang ketua tim beserta anggota Wasev bidang teritorial semester I dan penilaian lomba tingkat Kodim TA. 2021 di Kodim 0426 Tuba.

“Sebagaimana kita pahami pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat kita abaikan dalam suatu proses manajemen, oleh karena itu, pengawasan adalah bagian dari upaya untuk membuat organisasi menjadi benar-benar efektif dan efesien dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” jelas Arif. (*Dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

More in LAMPUNG




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: