SUMUT

Jajaran Polda Sumut Diperintahkan Putar Balik Kendaraan Pemudik

MEDAN, SUMUT, BN – Setelah Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, 551 kendaraan diputar balik oleh personel Polda Sumut dan jajaran yang melaksanakan pengamanan di pos penyekatan pada masing-masing wilayah di Sumut yang di muat di berbagai media.

Merinci sebanyak 551 kendaraan yang diputar balik tersebut terdiri dari Roda 2 (R2) 143 dan Roda 4 (R4) 408, terdiri dari mobil penumpang 281 unit, bus 20 unit, mobil barang 92 unit, dan kendaraan khusus 15 unit.

Terpisah, menjelang pasca libur nasional dalam rangka lebaran Idul Fitri 1442 H berikut sebagaimana larangan mudik skala nasional demi pencegahan penyebaran klaster covid-19 yang dinilai berpotensi meningkat bila tidak dilakukan penanganan sejak dini oleh pemerintah pusat yang selanjutnya diikuti daerah.

Polres Humbahas, dibawah komando AKBP Ronny Nicolas Sidabutar selaku Kapolres Humbahas. Posko Pengamanan Penyekatan dalam rangka PPKM hari raya Idul Fitri 1442 H yang berada di Desa Peranginan Kecamatan Peranginan Kabupaten Humbahas hari Ke-dua hingga Ke-empat berhasil memerintahkan balik 6 (enam) pengendara roda 4 (empat) yang berniat mudik. Diantaranya berasal dari Medan, Siantar dan Tapanuli Utara.

Selain itu, untuk Posko yang berada diwilayah hukum Polres Tapanuli Utara (Taput) tepatnya berada di Desa Silangit Kecamatan Siborong-borong, mulai 6 sampai dengan 10 Mei 2021 yang memang langsung di bawah pengawasan Kapolsek Siborong-borong, AKP D.Silalahi, saat dikonfirmasi Bidik Nasional, dengan dibantu TNI, Tim Medis dan Satpol PP serta personil Dishub Taput mengaku pihaknya telah berhasil perintahkan balik 7 kendaran yang berniat mudik.

Kendaraan tersebut diantaranya 4 kendaraan roda 4, dan 3 kendaraan roda 2. Sementara itu pada Pospam 5 simpang II Simarimbun – Pematang Siantar wilayah hukum Polres Pematang Siantar, kepada Bidik Nasional pada hari kelima oprasi Pengamanan Penyekatan dalam rangka PPKM Idul Fitri itu, mengaku telah berhasil perintahkan 4 pengendara untuk putar balik agar kembali kerumahnya masing-masing demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sedang gencar penanganannya di kebut pemerintah. (Hs).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button