ACEH

Kunjungan Kerja Kapolda Aceh Ke Posko PPKM Desa Subulussalam Barat

SUBULUSSALAM, ACEH, BN – Kunjungan kerja Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada ke posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mikro pengendalian penyebaran covid-19 desa Subulussalam barat, kecamatan Simpang kiri, kota Subulussalam. Jumat, (28/5/21).

Kehadiran Kapolda Aceh ke posko PPKM desa Subulussalam barat, di sambut Kapolres kota Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK, kasat Binmas AKP Asmadi A.M, Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe dan unsur muspika kecamatan Simpang kiri, kepala desa Salman SH, beserta tokoh masyarakat, dan dinas kesehatan.

Diketahui dari Data suspect covid 19 tahun 2021 didesa Subulussalam barat sebanyak 7 orang, informasi jumlah data pasien positif covid 19 di desa Subulussalam barat pada tahun 2021 sebanyak 5 orang, Sementara Jumlah yang meninggal covid-19 1 orang di tahun 2020, sedangkan Jumlah data pasien positif 2021 yang diisolasi sebanyak 5 orang satu diantaranya sembuh dan dalam pemantauan sebanyak 4 orang, Jumlah keseluruhan yang positif sebanyak 7 orang di desa subussalam barat tahun 2021.

Dikesempatan itu Kapolda menghimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 demi keselamatan bersama.

“Inilah tempat kita untuk melakukan pengecekan langsung sesudah dipahami sudah dimengerti intinya kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” ujar Kapolda.

“Kapolda juga menjelaskan Prinsipnya buat tenaga kesehatan, TNI, dan polri,kepala desa, ibu Camat, sudah paham dengan micro pengendalian covid 19 kita harus bertanding untuk mengalahkan virus ini,” sambungnya.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak seluruh masyarakat Aceh. Marilah kita merubah perilaku dan melakukan penekanan untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 sudah dari awal kita menghimbau taati prokes dan laksanakan 5 M.

Kapolda juga mengingatkan Terutama sekarang ini hindari kerumunan seperti orang nikah tolong betul-betul diperhatikan protokol kesehatannya tidak perlu berpesta megah-megahan yang penting itukan nikah di KUA dicatat oleh agama nikahnya resmi pestanya bisa ditunda dulu.

“Juga dengan warung-warung agar menjaga kerukunan dengan baik batasi jumlahnya jangan seperti biasanya 100% tolong juga tempat-tempat ibadah laksanakanlah untuk mencegah penyebaran covid-19 untuk keselamatan kita bersama untuk masa depan kita untuk masa depan anak-anak kita untuk masa depan bangsa kita,” tutup Kapolda Aceh Irjen pol Wahyu Widada.

Disamping itu Kepala desa subulussalam barat Salman SH mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada ke posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mikro pengendalian penyebaran covid-19, di desa nya tersebut.

Ucapan terimakasih yang di sampaikan kepala desa Subulussalam barat atas kunjungan kerja Kapolda di desanya itu suatu penghargaan baginya yang telah memantau langsung posko PPKM.

“Terimakasi bapak Kapolda Aceh Irjen pol Wahyu Widada telah memeriksa posko PPKM micro pengendalian covid-19 di desa kami ini suatu penghargaan yang sangat besar bagi kami,” kata Salman Kades Subulussalam Barat.

Dengan adanya Kasus positif Covid-19 di kota Subulussalam khususnya desa Subulussalam barat kades itu juga tak hentinya mensosialisasikan agar masyarakat subulussalam barat selalu disiplin protokol kesehatan Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan himbauan yang di sampaikan kapolda Aceh agar kiranya masyarakat kota Subulussalam khususnya desa subulussalam barat disiplin protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya. (Darminto bancin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button