SUMUT

Laga Persahabatan Segi Tiga,  Pj Bupati Labuhanbatu Melawan Dandim 0209/LB di lapangan Hijau

LABUHANBATU, SUMUT, BN – Ketiga club sepak bola Labuhanbatu menggelar pertandingan persahabatan segi tiga, pertandingan tersebut di ikuti tim kesebelasan Kodim 0209/LB binaan Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap S.E,M Tr (Han ), tim kesebelasan Pemkab Labuhanbatu binaan Pj Bupati labuhanbatu Mulyadi Simatupang dan tim kesebelasan RSUD binaan Dr Safril Maulana Harahap.

Pertandingan persahabatan sepak bola Segi tiga dilakukan di Lapangan stadion bina raga, Minggu Pagi, (30/5/21).

Pada pertandingan pertama antara tim kesebelasan Kodim 0209/LB melawan tim kesebelasan RSUD Rantau Prapat berlangsung sengit.

Kedua kesebelasan tampil ngotot untuk meraih kemenangan, pada menit 15 Asrul Kurniawan yang berdiri bebas di luar areal kotak enam belas mendapat umpan datar dari Novri gelandang lincah yang juga mantan Pemain semen padang, namun umpan cantik Novri tidak mampu di maksimalkan Asrul Kurniawan, tendangannya mampu di halau penjaga gawang lawan hingga pertandingan usai, skor sama kuat 0-0 denfan waktu 1X30 menit.

Pertandingan kedua tim kesebelasan Pemkab Labuhanbatu binaan Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang yang di perkuat tiga gelandang mantan Poslab Naerul Nisam, Sugiono, M.Sukma dan Kompol Jama Kita Purba SH MH mantan Kasatreskim Polres Labuhanbatu bermain solid.

Kedua tim kesebelasan bermain menyerang, tim kesebelasan RSUD Rantau Prapat yang di perkuat Doni Simamora mantan pemain PS. Simalungun melalui serangan balik mampu menciptakan gol spektakuler dari jarak 40 meter menit ke 10, bola lambung yang jatuh di sudut gawang tidak mampu di jangkau Rijal Hasibuan kiper Pemkab Labuhanbatu yang juga menjabat sebagai Kadispora, skor 1-0.

Lanjut, Ketinggalan satu gol Pemkab Labuhanbatu merubah taktik dengan bermain satu dua sentuhan Mulyadi Simatupang yang berdiri bebas di depan gawang mendapat bola crossing dari Joni Simangunsong dari sayap kanan, menyundul bola sambil terbang, namun bola crrosing yang deras tidak dapat di jangkau.

Melalui serangan balik bola wall pass Mulyadi Simatupang kepada Joni Simangungsong mampu menjadi gol pada menit ke 19 merubah skor 1-1.

Di akhir pertandingan kedua tim kesebelasan mampu menambah satu gol, hingga wasit meniup pluit panjang skor akhir sama kuat 2-2.

Pertandingan selanjutnya, tim kesebelasan Pemkab Labuhanbatu melawan tim kesebelasan Kodim 0209/LB, pertandingan penentuan untuk meraih poin tertinggi.

Kedua tim kesebelasan bermain ngotot walau cuaca sangat panas dan sudah tampil untuk pertandingan kedua kalinya.

Pertandingan baru berjalan 7 menit tim kesebelasan Pemkab Labuhanbatu binaan Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang melalui serangan balik umpan daerah M. Sukma kepada Joni mampu membuka peluang, umpan tarik nya kepada Mulyadi Simatupang di areal kotak enam belas, dengan control bola yang akurat, walau di kawal tiga pemain bawah Kodim 0209/LB dengan tendangan datar Mulyadi mampu merobek gawang tim kesebelasan Kodim 0209/LB merubah skor 1-0.

Tertinggal satu gol pelatih tim kesebelasan Kodim 0209/LB Darwin Hasibuan merubah taktik dengan pergantian pemain Pasiter M. Sukri di gantikan Hadi gelandang yang pernah membawa tim kesebelasan Kompi 126 /KC meraih juara kedua saat membela Kompi antar kompi.

Namun tim Pemkab Labuhanbatu yang mampu menambah pundi golnya umpan daerah M.Sukma kepada Joni di sayap kanan, Joni mampu melewati dua pemain bertahan lawan namun di ganjal keras, wasit langsung menuju titik putih, Mulyadi sebagai algojo mampu menjalankan tugas nya dengan baik, skor 2-0 untuk Pemkab Labuhanbatu.

Tertinggal dua gol tim kesebelasan Kodim 0209/LB bermain lebih cepat dengan umpan lambung, Asrul Kurniawan walau di landa cedera tampil ngotot untuk menciptakan peluang, pada menit ke 21 bola crossing Asrul Kurniawan lepas dari tangkapan penjaga gawang Pemkab bola liar mampu di sambut Hadi Merubah Skor 2-1.

Memasuki di akhir pertandingan Asrul Kurniawan mampu merobek Gawang Pemkab Asrul Kurniawan mampu taklukan penjaga gawang lawan pada menit ke 29, merubah skor 2-2.

Laga akan berakhir imbang, di sela waktu hanya tinggal satu menit, tim Pemkab labuhanbatu melalui umpan lambung Sugiono kepada Jama Kita Purba yang berdiri bebas memberi umpan datar kepada Sutan Daulay melewati tiga pemain dengan dingin Sutan, mencongkel bola mengecoh penjaga gawang Kodim 0209/LB pada menit ke 30 merubah skor 3-2, hingga wasit Damak S.Pd meniup pluit panjang tanda pertanding usai Pemkab labuhanbatu meraih point 4, Kodim meraih point 1, RSUD Rantau meraih point 2.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap saat di konfirmasi awak media di lokasi pertandingan mengatakan sangat puas apa yang di raih tim nya, karena pertandingan laga persahabatan segi tiga ini untuk menjalin silaturahmi sesama insan olah raga dan dengan berolah raga badan menjadi sehat, segar dan bugar. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button