Connect with us

Maksimalkan Pelayanan, Bupati Lambar Rombak Pejabatnya

LAMPUNG

Maksimalkan Pelayanan, Bupati Lambar Rombak Pejabatnya

LAMPUNG BARAT, BN – Bupati Parosil Mabsus, Kamis 27 Mei 2021, bertempat di Lobby Kantor Bupati melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Tahun 2021.

Pada acara tersebut, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus didampingi Sekretaris Daerah yang juga sebagai Ketua Baperjakat setempat Akmal Abd. Nasir SH., seluruh Staf Ahli, Assisten, Kepala OPD dan Para Pejabat Eselon III dan Eselon IV yang dilantik.

Diantara pejabat Eselon III yang dilantik yakni : Wahyudi Heru Iskandar, S.Sos., M.I.P. sebagai Camat Bandar Negeri Suoh, Ernawati, S.E. ditunjuk menjadi Camat Kebun Tebu, Drs. Dahlin, M.Pd sebagai Camat Sumber Jaya, Abdy Cahyadi, S.H., M.A dipercaya menduduki jabatan Camat Air Hitam.

Selain nama- nama tersebut juga ada nama Juremiyadi, SH., M.M sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Agus Supriyatna SP Sekretaris Dinas Perhubungan ,Tati Sulastri, S.Sos dipercaya menjadi Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Kabupaten, Oka Ibnu Dinata, S.STP Kabid Pembinaan Ketenagaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sedangkan di jajaran pejabat Eselon IV yang dilantik hari ini terdapat nama Imam Sumantri, S.STP., M.Si. Kasubbag Protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Susi Anita, S.I.Kom Kasi Statistik dan Pengolahan Data pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Juarsyah , S.I.P., M.M. Kasi Jaminan Sosial Keluarga pada Dinas Sosial, Yoga Sugama, ST, M.T. Kasubbag Perencanaan dan Keuangan pada Kecamatan Balik Bukit dan Khoirul Umur SE. Kepala UPTD Kebun Raya Liwa Dinas Lingkungan Hidup.

Bupati Hi. Parosil Mabsus pada kesempatan itu menekankan,” kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara benar-benar dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Hal ini penting untuk dipahami dan di jiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung-jawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” kata Parosil.

Pada bagian lain sambutannya, Bupatipun menjelaskan bahwa, “kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai. sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” tambahnya.

Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Dibagian akhir sambutannya, Parosil menyampaikan beberapa harapan kepada para pejabat yang baru dilantik diantaranya senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi, mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatifdan sistemik untuk kepentingan organisasi; dan mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal. (FIK)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

More in LAMPUNG




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: