Connect with us

Saling Menghargai Perbedaan, PT. LISA Bersama Pemuda dan Mahasiswa Gelar Ngaji Gayeng

JATIM

Saling Menghargai Perbedaan, PT. LISA Bersama Pemuda dan Mahasiswa Gelar Ngaji Gayeng

KEDIRI, JATIM, BN – PT Luv Inti Sukses Abadi (LISA) gelar acara Ngaji Gayeng yang diartikan menuntut ilmu Ke-Islaman dengan cara yang seru dan asik di Bulan Suci Ramadhan 1442, bertempat di LUV! Kitchen & Lounge Jl. Mayor Bismo no. 57 Kel. Semampir Kota Kediri Sabtu (08/05) menginjak ibadah puasa hari ke 26 malam 27 dengan tema “Saling Menghargai Perbedaan”, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Dalam acara ini dihadiri oleh tamu undangan Pemuda dan Mahasiswa serta pemateri atau pengisi acara yaitu Katino selaku Anggota DPRD Kota Kediri, Gus Azrul, Afwan Al-Asgaf ketua PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Kab. Kediri, serta Rizmi Haitami Azizi (Gus Izmi) Ketua PC GP Ansor Kab. Kediri yang diwakili oleh Gus Iza, dikarenakan belum bisa hadir dalam acara Ngaji Gayeng karena istrinya tengah hamil 9 bulan.

Wahyudi, Chief Executive Officer (CEO) PT. Luv Inti Sukses Abadi ( PT. LISA) dalam sambutan pembukaan acara Ngaji Gayeng ini menyampaikan “terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan dan terlaksananya acara Ngaji Gayeng ditengah pandemi Covid-19, semoga tidak mengurangi kekhusyukan dalam menjalankan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan di tahun ini, dan acara ini bisa terus diadakan setiap tahunnya, dan kita siap memfasilitasi apabila kegiatan tersebut bersifat positif,” ucapnya.

Dilanjutkan oleh pengisi acara pertama sambutan dari Katino, A.Md. selaku Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, dalam acara Ngaji Gayeng ini Katino menyampaikan terkait wawasan kebangsaan kepada para pengunjung Cafe dan para pemuda, mahasiswa dari berbagai Universitas di Kediri.

Katino menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat bagus sekali diadakan, terkhusus bagi para pemuda, mahasiswa bahwa perbedaan itu sangat indah, berkaitan dengan wawasan kebangsaan serta ideologi Pancasila.

“Apalagi di zaman saat ini, generasi milenial harus tahu dan paham akan NKRI yang seutuhnya, dan kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik” ujar Katino.

Dilanjutkan Ngaji bersama Gus Azrul, dalam ngajinya Gus Azrul mengajak para pengunjung dan tamu undangan untuk menghargai adanya perbedaan baik dalam berorganisasi dan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Kita ingin pemuda-pemuda bersatu tidak saling sikut menyikut, menjaga kesatuan di dalam NKRI” ucap Gus Azrul.

Selanjutnya acara di isi oleh Afwan Al-Asgaf ketua PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Kab. Kediri, dengan ciri khasnya suaranya yang lantang Afwan menyampaikan “jadi kegiatan ini pada intinya keresahan kita bagi para pemuda mahasiswa yang tidak mempunyai forum dan tempat lagi, karena kampus pada ditutup, pembelajaran juga daring, tempat-tempat seperti ini yang diperlukan, saya bersyukur mas Yudi selaku CEO memfasilitasi tempat, terlepas kontroversi yang ada hari ini, kita bisa bersama-sama menyadari dan sama-sama mendukung” ungkapnya.

“Kita berdoa dan berharap situasi ini cepat berakhir, sehingga ruang-ruang diskusi yang dulu ada sebelum pandemi secepatnya dibuka kembali, dan bisa ditindaklanjuti lagi kedepannya, tidak harus disini ditempat lainnya juga bisa, kami harap pengusaha yang lainnya juga bisa memfasilitasi kegiatan semacam ini, kita tidak minta apa-apa, hanya minta dikasih ruang untuk lebih bisa berekspresi dan berdiskusi buat para mahasiswa” pungkas Afwan Al-Asgaf ketua PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Kab. Kediri kepada awak media.

Dalam sesi terakhir kegiatan, para peserta Ngaji Gayeng, bersama-sama membaca Sholawat Nabi. Diharapkan, kegiatan ini mendapatkan berkah dan barokah dari Allah SWT. (ND)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

More in JATIM




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: