BALI

210 Subak di Provinsi Bali Terima Bantuan P3TGAI dari Pemerintah Pusat

Peningkatan Jaringan Irigasi (Daerah Irigasi) DI Tungkup, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

DENPASAR, BALI, BN-Balai Wilayah Sungai Bali-Penida, melalui PPK OP SDA II Salurkan bantuan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) dari Kementerian PUPR sebanyak 210 tersebar di Provinsi Bali.

Kegiatan P3TGAI secara partisipatif merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat petani yang terencana dan sistematis, untuk meningkatkan kinerja pengelolaan jaringan irigasi. Meliputi perbaikan, peningkatan, dan pengelolaan saluran irigasi.

Dengan adanya bantuan P3TGAI dari Pemerintah Pusat, kelompok P3A maupun GP3A diharapkan mampu lebih bersemangat lagi dalam menghidupkan kelompok. Karena dalam pelaksanaan dilapangan dikerjakan, diawasi, dan dimanfaatkan secara langsung oleh kelompok subak penerima bantuan itu sendiri.

Jumlah penerima bantuan pada tahun Anggaran 2021 sebanyak 210 subak tersebar di 129 Daerah Irigasi, 42 Kecamatan, dan 149 Desa/Kelurahan, Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Bali.

PPK OP SDA II, BWS Bali-Penida I Gusti Ayu Putu Wahyundari saat dikonfirmasi Bidik Nasional (BN) melalui sambungan seluler menyampaikan secara akumulatif progres fisik pekerjaan dilapangan sudah 56 persen tercapai, melampaui target dari rencana awal Pemerintah Pusat, Kamis (3/6/21).

Selain itu, dari segi pelaksanaan kontrak beberapa subak penerima sudah lebih awal melaksanakan penandatanganan surat perjanjian kerja sama.

“Jadi dalam pelaksanaan dilapangan ada beberapa subak yang sudah selesai melaksanakan kegiatan pekerjaan, dan sebagian masih dalam proses pelaksanaan pekerjaan,” terangnya. (awi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button