29/11/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal

1 min read

BANYUWANGI, JATIM, BN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, Polresta Banyuwangi selenggarakam vaksinasi Covid-19 secara massal di Gor Tawang Alun Banyuwangi. Ribuan masyarakat umum di Banyuwangi sangat berantusias datang ke lokasi vaksinasi sejak pagi guna mengikuti antrean vaksinasi. (26/06).

Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Didik Hariyanto menyampaikan, Kegiatan vaksinasi ini digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan secara serentak di 34 Wilayah Polda dengan target satu juta orang dalam waktu sehari.

Polresta Banyuwangi menyediakan 1000 vaksin sinovac dalam vaksinasi massal tersebut. Melihat besarnya antusias masyarakat yang ingin divaksin, pihaknya akan menambahkan kuota vaksin buatan China tersebut.

“Vaksinasi di GOR Tawangalun kami targetkan 1000 sasaran vaksin. Namun karena melihat antusias masyarakat begitu tinggi, pihaknya akan menambah pelayanan vaksinasi 1500 hingga 2000 vaksin ” imbuhnya.

Selain mendukung program satu juta suntikan vaksin per hari, vaksinasi ini adalah bagian dari HUT Bhayangkara ke-75. Didik Hariyanto menjelaksan, Vaksinasi juga dilaksanakan di beberapa tempat. Di wilayah Banyuwangi Kota dipusatkan di GOR Tawangalun, dan ada juga yang di beberapa Puskesmas.

Antusias masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Polresta Banyuwangi ini sangat luar biasa, ada yang rela sejak pagi sudah antri untuk mengikuti vaksinasi. Petugas dari Kepolisian juga disebar dibeberapa titik untuk mengatur berjalannya vaksinasi. (dj/tim-bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.