Connect with us

Diduga Mangkir Dari Janjinya, Kepsek SMK YPIB Tumijajar : Tinggal di Kasih Kecap Terus Disiram Saos Jadi Enak Gitu

LAMPUNG

Diduga Mangkir Dari Janjinya, Kepsek SMK YPIB Tumijajar : Tinggal di Kasih Kecap Terus Disiram Saos Jadi Enak Gitu

TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG, BN-Kepala sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPIB Tumijajar, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung diduga mangkir dari janjinya untuk memberikan data daftar absen jumlah siswa disekolah tersebut. Atas dugaan memanipulasi Data siswa penerims BOS Tahun Anggaran 2020/2021 berjalan.

Pada saat disambangi ke sekolah, Senin 06 Juni 2021. Hapit selaku Kepsek SMK YPIB Tumijajar, tidak ada ditempat.

Saat dipertanyakan dengan operator dan salah guru pengajar disekolah tersebut, mengatakan bahwa Kepsek sedang diluar, jalan ke Kota Bandar Lampung.

“Pak Hapitnya tidak ada bang, dari pagi emang dia belum masuk,” ucap operator dan guru tersebut.

Jadi gimana mas ?, kan janjinya pak Hapit sama sapean yang mau ngasih data daftar absen jumlah siswa hari ini (Senin).

“Hari ini guru tidak ada yang masuk bang, pak Hapit juga belum ada omongan ke saya, jadi saya juga tidak paham jumlah siswanya, karna saya selaku operator cuma infut data saja. Jadi kalau masalah data daftar absen jumlah siswa tidak ada juga disekolah,” dalihnya.

Terpisah, pada saat dihubungi Via telpon Hapit selaku Kepsek SMK Tumijajar, mengatakan bahwa diri sedang jalan ke Kota Bumi pagi tadi, ditanya tentang pemberitaan yang telah dinaikan, iya mau gimana udah terlanjur, lagi sapean “beritanya udah naik share ke Fecebook”.

“Orang pada tahu semua, itu tinggal di kasih kecap terus disiram saos, jadi enak gitu,” sebutnya dalam Via telpon.

Disingung tentang janji data daftar absen jumlah siswa seluruh disekolah tersebut yang akan diberikan, pak Hapit hanya diam.

Telah di beritakan sebelumnya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPIB Tumijajar di Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, diduga telah memanipulasi data siswa penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun Ajaran 2020-2021.

Infomasih yang diterima wartawan Bidik Nasional (BN) dan rekan Media lainya, mengatakan ada sebanyak 82 siswa SMK YPlB Tumijajar yang menerima BOS, yang tidak sesuai dengan siswa yang ada di sekolah.

Hapit selaku Kapala Sekolah YPIB Tumijajar, Kamis (03/06/2021) dikonfirmasi terkait jumlah siswa di SMK YPIB, mengatakan keseluruhan siswa sebanyak 52 siswa.

Ditanya terkait jumlah siswa yang terdaftar di Dapodik pada tahun 2020/2021, berbeda sehingga pencairan dana BOS tahap dua dengan jumlah siswa 82 keseluruhannya. Hapit menjelaskan bahwa itu keseluruhan siswa termasuk yang sudah lulus.

“Dari jumlah siswa 82 itu, itu masih dengan jumlah siswa dengan kelas tiga,” kilahnya.

Kepsek kemudian menanyakan langsung dengan operator sekolah tersebut. Akan tetapi tidak menemukan jawaban.

Pada saat rekan media meminta data daftar absen siswa di sekolah, pihak sekolah dan operator engan memberi, dengan alasan absen tersebut dibawa semua guru pengajar.

Ditanya, apakah pihak sekolah memang tidak memiliki arsip absen untuk siswa yang berada di sekolah?

Pihak sekolah tetap engan untuk memberikan, dengan dalihnya,” hari Senin ja mas kalau sapeaan mau melihat absennya. Kalau pihak media mau beritakan dan mau melaporkan ke pihak Dinas Pendidikan silahkan saja,” katanya. (*Dra/Tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

More in LAMPUNG




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: