JATIM

Dinas Pengairan Banyuwangi Sudah Persiapkan Awal dan Tanggap Dalam Menghadapi Curah Hujan Cukup Tinggi

BANYUWANGI, JATIM, BN – Guna antisipasi curah hujan tinggi, Dinas Pengairan Banyuwangi sudah persiapkan lebih awal dan tanggap dalam penanganan saat curah hujan cukup tinggi yang bisa mengakibatkan banjir.

Plt. Kepala Dinas PU Pengairan DR. H. Ir. Guntur Piambodo, MM melalui Sekretaris Riza Al Fahroby kepada wartawan Bidik Nasional (BN), Rabu (23/6) mengatakan Senen (21/06/2021) bersama semua jajaran Kabid, Kasi, dan Korsda yang ada 11 Kordinator serta staf PU Pengairan menggelar rapat secara virtual melalui zoom meeting.

Menurutnya, Ada tiga (3) langkah dalam menghadapi curah hujan tinggi yaitu :

Pertama cek kembali bangunan dan pintu air supaya bekerja dengan baik.

Kedua perlu teknik dan intuisi dalam operasional pintu air. Antara mengisi jaringan irigasi atau menutup supaya sedimen tidak memenuhi saluran.

Ketiga apabila ada kerusakan langsung identifikasi dampak banjir. Supaya tingkat kerusakan bisa diketahui dan melakukan penanganan jaringan tetap berfungsi.

Harapannya semua jajaran staf PU Pengairan dapat melakukan standart dalam penanganan ketika curah hujan turun dengan intensitas tinggi sehingga dalam penanganannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. (dj/ tim- bn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button