Connect with us

Dinas Perikanan Banyuwangi Gelar Pelatihan Budidaya Ikan di BBI Genteng

JATIM

Dinas Perikanan Banyuwangi Gelar Pelatihan Budidaya Ikan di BBI Genteng

BANYUWANGI, JATIM, BN-Di tengah pandemi, sektor perikanan salah satu yang masih berkontribusi poisitif. Dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan budidaya ikan nila dan ikan lele bertempat di BBI Genteng selama 2 hari , mulai hari Selasa- Rabu 8-9/6/2021.

Kegiatan pembinaan pelatihan budidaya ikan Nila dan ikan Lele secara langsung ada di lokasi tempat BBI Genteng dan dipimpin oleh kordinatornya yaitu mas Junaidi, Selasa jam 08:30 pagi.

Kabid Perikanan dan Budidaya ikan Susantony mengatakan,” Pengembangan kegiatan budidaya perikanan menjadi salah satu prioritas dari bDinas Perikanan Banyuwangi guna meningkatkan perekonomian masyakat. Untuk itu, selain menggalakkan berbagai inovasi program budidaya ikan, pemerintah melalui Badan Riset dan Sumber Daya Manusia dan Perikanan (BRSDM) aktif menggelar berbagai pelatihan hingga percontohan penyuluhan untuk menyokong sektor budidaya ini.

“Seperti hari ini Dinas Perikanan menggelar pembinaan dan pelatihan pembesaran ikan Nila dan pelatihan pembesaran ikan lele dengan sistem bioflok, kolam permanen maupun kolam tanah. Pembinaan dan pelatihan budidaya pembesaran ikan air tawar diikuti 25 pembudidaya ikan dari 5 Desa di kecamatan Genteng-Banyuwang,” paparnya.

“Pemerintah kabupaten Banyuwangi meningkatkan efisiensi dan produktivitas pengembangan budidaya skala rumah tangga karena dapat dilakukan di lahan yang sempit, seperti di perkarangan belakang rumah dengan tetap menjamin pemenuhan kebutuhan oksigen dan udara,” lanjut dia.

“Peningkatan ini selain dampak dari adaptasi pelatihan, juga menunjukkan peningkatan signifikan minat masyarakat untuk berbudidaya ikan. Dengan harapan kegiatan pembinaan pelatihan ini bisa memberikan manfaat untuk menambah peningkatan produksi, menambah peningkatan berkelompok, menambah peningkatan pengetahuan dan peningkatan untuk budidaya ikan pemula,” ucapnya.

Kordinator BBI mengatakan,” Saya menjalankan tugas yang diberikan atasan, selebihnya bagi peserta pembinaan dan pelatihan budidaya ikan ini mereka bisa menerima dan langsung praktek di BBI,” pungkas Junaidi. (Jojo BN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

More in JATIM




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: