KALTENG

DPRD Mura Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Lokal

MURUNG RAYA, KALTENG, BN- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Rabul Yakin mengharapkan kearifan lokal bisa terus dilestarikan, sehingga akan terus terjaga dan diwariskan terhadap generasi muda.

Politisi PPP ini berharap kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan mempertahankan kebudayaan atau kearifan lokal dapat terus diadakan, sehingga akan memperkenalkan kepada generasi muda.

“Kami berharap apapun yang sifatnya memelihara dan mempertahankan keunikan, kebudayaan dan kearifan lokal harus terus dilakukan di Mura,” Kata Rabul Yakin saat dikonfirmasi, Jumat 18 Juni 2021.

Terlebih lagi, kegiatan berupa lomba tradisional khas daerah itu diantaranya bisa dilaksanakan, baik itu saat peringatan hari ulang tahun daerah. Karena saat ini generasi muda perlu terus diberikan wawasan terkait daerah itu.

“Daerah kita banyak memiliki berbagai macam seni, baik seni musik, seni tari dan seni lainnya, ini perlu terus dilestarikan agar tetap eksis meskipun dunia semakin modern,” tuturnya lagi.

Menurutnya, tak hanya dari seni tari dan musik, tetapi juga ada alam yang memilki potensi yang sangat luar biasa sehingga harus dijaga dan dilestarikan keindahan alamnya.

“Seperti keindahan hutan dan sungainya harus dijaga agar tetap asri serta wisata air terjunnya yang alami juga harus tetap dilestarikan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rabul ingin berbagai kesenian daerah dan keindahan alam jangan sampai hilang begitu saja. Sudah menjadi tugas bersama agar generasi muda menjaga dan melestarikannya. Maka dalam hal ini perlu adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

“Saya berharap itu dapat terus diperhatikan oleh pemangku kepentingan, sehingga bisa bersama-sama dalam melestarikan kearifan lokal,” pungkasnya.(Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button