KALTENG

DPRD Mura : Dorong Pemuda Sekolah Tinggi

MURUNG RAYA, KALTENG, BN- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura). H. Fahriadi mendorong pemuda sekolah tinggi utamanya generasi muda di Mura agar memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Sebagaimana misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mura, Perdie M Yoseph dan Rejikinoor yakni meningkatkan kualitas SDM, maka seharusnyalah masyarakat, khususnya generasi muda Kabupaten Mura menomorsatukan Pendidikan, karena Pendidikan itu memberantas masyarakat dari kebodohan dan kemiskinan,” Kata H. Fahriadi saat dikonfirmasi, Kamis 17 Juni 2021.

Legislator Nasdem ini menerangkan, dengan SDM unggul, generasi muda di Mura akan siap bersaing dengan generasi muda Kalteng bahkan luar Kalteng dalam berkarya. Dimana nantinya, yang sudah menempuh pendidikan tinggi khususnya generasi muda di Mura akan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Hanya orang-orang yang memiliki skill and knowledge (ketrampilan dan pengetahuan) yang akan siap bersaing, memberikan karya terbaiknya bagi dirinya, keluarganya, masyarakat sekitarnya, daerah asalnya, bahkan bangsa dan negara,” ucap H. Fahriadi.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III itu pun mendorong orang tua di Mura untuk sungguh-sungguh mendukung anaknya bersekolah setinggi-tingginya demi raih mimpinya, masa depan yang gemilang.

“Jangan sepelekan arti Pendidikan. Bersama kita dukung program Mura Cerdas melalui bersekolah untuk melahirkan generasi Mura yang cakap, pintar, berketrampilan, berintegritas, rendah hati, berbudi pekerti yang baik, dan berjiwa Pancasila,” pungkasnya. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button