LAMPUNG

HADIRI HAUL SYECH KH.MUSLCH, PAROSIL BERIKAN INSENTIF PADA SANTRI HAFIZH

LAMPUNG, BARAT, BN-Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus dan Istrinya yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat (Lambar) Partinia Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRRD) Lambar Edi Novial S.Kom, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Air Hitam, Andy Chahyadi, Camat Way Tenong Bambang Hermanto, Camat Kebun Tebu Ernawati, para Peratin (Kepala Desa) dan masyarakat Kecamatan Air Hitam mengikuti acara pengajian dalam rangka Haul Syech KH.Muslich.

Acara pengajian tersebut digelar di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Pekon(Desa) Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Minggu 6/6/2021.Acara tersebut diawali dengan penanaman pohon bersama di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) setempat, dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang dilakukan oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Ketua DPRD Edi Novial S.Kom, dan Pengasuh Ponpes Miffahul ‘Ulum KH. Ali Muhson.

Haul yang dihadiri Bupati dan Ketua DPRD serta Ketua TP-PKK tersebut dalam rangka peringatan yang diadakan setahun sekali bertepatan dengan wafatnya tokoh agama, Syeh KH. Muslih (Mbranggen) Mursyidin Thoriqoh Al-Muktabaroh.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Parosil memberikan santunan kepada anak yatim/piatu. Melalui sambutannya, Bupati Parosil Mabsus mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu implementasi dari 7 (Pitu) program yang digalakkan, yakni peningkatan iman dan taqwa.

Ia juga memberikan insentif kepada 4 santriwati Hafidz Qur’an yang baru saja diwisuda. Parosil berharap kepada hafidz yang baru diwisuda ilmu yang telah dipelajari dapat bermanfaat. “Semoga ilmunya bermanfaat,” ucapnya. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button