JATIM

Hippa Manggolo Tirta Desa Carat Kauman Dapat Bantuan Program P3-TGAI DAS Solo

PONOROGO, JATIM, BN-Dalam upaya sarana peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat khususnya petani dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Melalui P3-TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi), dari BBWS Bengawan Solo, sebesar 195 juta rupiah kucurkan dana di Desa Carat Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Ketua Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) Manggolo Tirto Suprapto saat di temui media Bidik Nasional di lokasi jum’at (4/6/2021) mengatakan, “bantuan program HIPPA dari pemerintah ini, tujuannya guna untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan menjaga ketersediaan air di area persawahan dengan pengerjaan panjang volume 300 meter dan tinggi 60cm,” ungkapnya.

“Pengerjaan di Lokasi area persawahan bengkok jalan sidodadi Rt 02 Rw 03 di kerjakan secara swakelola yang dalam pengerjaan sudah 50%% dan sesuai gambar pelaksanaan,” tambah Ketua Hippa.

“Harapan kami, semoga cepat selesai dalam pengerjaan, supaya masyarakat petani bisa segera merasakan manfaatnya dalam mengelola lahan dan mengakses air irigasi, tanpa ada kesulitan dalam hal pengairan,” kata Suprapto.

Kepala Desa Carat, H.Mudjiono, MM saat di temui di kantornya juga mengatakan, program P3TGAI ini adalah wujud nyata pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat melalui infrastruktur pertanian yang mana bertujuan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya petani.

“Dengan adanya program P3TGAI semoga para petani di Desa Carat sangat terbantukan,dan di harapkan jika pengerjaan selesai, nantinya bisa memberikan manfaat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen lebih baik dari tahun sebelumnya,” tutur H.Mudjiono.

Kepala Desa Carat H.Mudjiono,MM juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, karena dengan adanya P3TGAI masyarakat petani merasa terbantu, di mana melalui pembangunan infrastruktur pertanian ini dapat membantu ketersediaan air untuk mengaliri persawahan yang ada di desa Carat Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo. (Ndy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button