Connect with us

Kegiatan Rutin Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri

JATIM

Kegiatan Rutin Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri

KOTA KEDIRI, JATIM, BN-Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri tetap bekerja keras menjaga kebersihan taman kota meskipun masih ditutup total untuk masyarakat yang berkunjung guna antisipasi penyebaran Covid 19.

Pantaun wartawan terlihat beberapa petugas kebersihan dari DLHKP melaksanakan kegiatan rutin membersihkan serta merawat tanaman.

Drs. Didik Catur HP, MSi Kepala DLHKP mengatakan hal ini dilakukan agar taman tetap terlihat asri, “keindahan serta keasrian taman taman yang ada di kota Kediri menjadi salah satu skala prioritas kami,” kata Didik Catur.

Menurutnya, perawatan rutin dilakukan DLHKP diantaranya penyiraman tanaman, pemotongan tanaman yang terlihat layu dan menyapu area taman.

“Kalau tanaman terlihat terawat masyarakat memandang khan senang karena taman terlihat indah, bunga yang mekar sedap dipandang meskipun masyarakat belum bisa berkunjung ke taman seperti biasa,” tambahnya.

Didik Catur menambahkan, Kota Kediri memiliki 6 taman diantaranya Taman Sekartaji, Taman Brantas, Hutan Joyoboyo, Taman Memorial Park, dan Alun-alun kota yang sudah lama jadi icon Kota Kediri.

Ditanya kapan akan di buka kembali semua taman yang ada di kota Kediri. Didik Catur mengatakan menunggu perintah Wali Kota Kediri.

“Kita belum bisa memberikan kepastian waktunya, karena Pademi Covid ini masih belum berakhir. Bila benar-benar kota Kediri sudah menjadi zona hijau akan kami buka kembali, itupun kami juga menunggu keputusan dari Pemerintah Daerah Kota Kediri,” jelasnya.

“Banyak masyarakat yang mendambakan agar taman kota dibuka kembali agar bisa lagi bersantai, beristirahat melepas penat sejenak di fasilitas taman karena taman kota wisata gratis buat kumpul dengan keluarga,” tandasnya.

“Harapan kami semoga masa Pandemi ini cepat berakhir dan taman kota bisa bukan kembali,” pungkas Kadin DLHKP Didik Catur HP, MSi. (ND)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

More in JATIM




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: