Connect with us

Masyarakat Desa Gambor Antusias Vaksin Covid 19

JATIM

Masyarakat Desa Gambor Antusias Vaksin Covid 19

BANYUWANGI, JATIM, BN – Warga di Desa Gambor, Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi sangat antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digagas pemerintah. Vaksinasi Covid 19 ini bertujuan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Kamis (10/6/2021).

“Saya tidak takut datang ke sini suntik vaksin covid ini demi kesehatan keluarga saya dan warga Desa Gambor,” kata Paiman, salah satu peserta Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Gambor.

Saherul Kades Gambor mengatakan,” ada warga Dusun Krajan berusia lanjut menuturkan datang ke balai Desa Gambor untuk mendapatkan vaksin Covid-19, kondisi fisiknya sehat, penyakit bawaan tidak ada, tidak punya riwayat sakit diabetes, darah tinggi, jantung, dan lainnya semua tidak ada. Bahkan, nanti waktu disuntik juga tidak takut jarum, dan insya Allah lancar,” kata Kades Saehul.

Menurut Kades Saehul, Pemdes Gambor terus melakukan sosialisasi di tengah masyarakat tentang prokes pencegahan Covid-19 selain itu animo masyarakat untuk mau divaksin sangat besar. Mayoritas dari warga ini ingin hidup sehat dan terhindar dari bahaya Virus Corona.

“Kesadaran masyarakat Desa Gambor untuk mematuhi Prokes Pencegahan Covid-19 sangat tinggi. Ini dapat dilihat saat mereka pakai masker di luar rumah, serta juga Physical Distancing,” papar Kades Gambor.

“Untuk informasi, pada penyaluran Vaksin Covid Tahap 1, jumlah kuota yang ada untuk masyarakat Desa mencapai 500 orang lebih dan didominasi kepada mereka yang berusia lanjut. Namun, karena animo mereka sangat besar, maka jumlahnya naik dibawah lansia, sehingga diikutkan pada Vaksinasi Tahap Kedua bulan Agustus 2021. Jika pada tahap kedua ini masih ada yang belum terdata, maka akan disusulkan pada tahap selanjutnya,” pungkas Saehul. ( Jojo BN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

More in JATIM




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: