Connect with us

Masyarakat Desa Padang Antusias Vaksinasi Covid 19

JATIM

Masyarakat Desa Padang Antusias Vaksinasi Covid 19

BANYUWANGI, JATIM, BN – Masyarakat desa Padang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pendopo desa setempat, Kamis (10/06/2021).

Kepala Desa Moh In Am Latif sangat mengapresiasi kesadaran warganya yang sudah peduli akan pentingnya vaksinasi Covid-19 tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Kades Padang mengatakan,” pada hari Kamis ini kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia berjumlah 529, sementara yang sudah vaksin 360 yang belum divaksin karena kendala kesehatan 77 lansia. Pemerintah Desa selalu pantau terus untuk memastikan warga sekitar agar semuanya tervaksin. Hari ini baru sekitar 100 lebih warga yang sudah melakukan vaksin, dan angka tersebut bisa saja bertambah karena masih banyak warga yang datang ngantri untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dan tim kesehatan siap melayani sampai habis antrian,” kata Moh in Am Latif.

Lebih lanjut dikatakan Moh In Am Latif, Pemerintah Desa terus berupaya memaksimalkan program vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Selain itu kata Moh In Am Latif, upaya pemerintah desa selalu memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat jangan mudah terprovokasi berita Hoax disosmed/ sosial media yang tidak bertanggungjawab terkait vaksinasi covid 19.

“Alhamdulillah antusias warga sangat baik karena banyaknya warga berbondong-bondong untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Harapan kami mudah-mudahan setelah dengan adanya vaksinasi Covid-19 bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dan menambah kekebalan imunya, serta tidak mengurangi semangat aktivitas selalu menjaga Prokes (protokol kesehatan),” pungkas Moh In Am Latif.

Selama kegiatan berlangsung petugas tim kesehatan Puskesmas Singojuruh terus menghimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan saat ngantri vaksin. (Jojo BN )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

More in JATIM




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: