JATIM

Peletakan Batu Pertama Ruang Rawat Inap Anak dan Ruang Bedah RSU Ngudi Waluyo Wlingi Blitar

BLITAR, JATIM, BN – Rumah Sakit Umum (RSU) Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar terus berbenah. Rumah Sakit plat merah milik Pemerintah Kabupaten Blitar ini baru saja meletakkan batu pertama pembangunan gedung ruang rawat inap anak dan ruang bedah.

Pembangunan ruang rawat inap anak, ruang bedah, ruang e-blud dan e-rekam medik ini terletak di belakang ruang kantor utama RSU Ngudi Waluyo Wlingi.

Upacara peletakan batu pertama pembangunan ruang rawat inap anak dan ruang bedah ini dilakukan Bupati Blitar yang baru yakni Hj. Rini Syarifah pada Rabu Tanggal 23 Juni 2021.

Dalam sambutannya Mak Rini (panggilan akrabnya) terlihat begitu bangga pada rumah sakit milik pemerintah yang sekarang memiliki ruang ruang rawat inap anak, ruang bedah, ruang e-blud dan ruang e-rekam medik di rumah Sakit Ngudi Waluyo.

Usai sambutan bupati mendengarkan penjelasan tentang e-blud dan e-rekam medik dimana pelayanannya tidak lagi menggunakan kertas sama sekali dan berganti menjadi piranti elektronik. Jadi begitu pasien masuk rumah sakit akan terpantau datanya baik nama, alamat dan keluhan penyakit yang diderita. Nantinya piranti elektronik akan mengevaluasi.

Setelah mendengarkan penjelasan Bupati Hj. Rini Syarifah langsung bersiap untuk menuju peletakan batu pertama pembangunan ruang rawat inap anak dan ruang bedah. Sementara pembangunan yang dilaksanakan akan memakan waktu sampat desember mendatang. (Sastro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button