LAMPUNG

Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Bina Waspada Krakatau 2021, Catat Tanggal dan Sasarannya

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN-Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukumnya, Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Bina Waspada Krakatau 2021.

“Operasi Bina Waspada Krakatau 2021 ini akan berlangsung selama 12 hari, terhitung mulai tanggal (TMT) 07 Juni sampai dengan 18 Juni 2021,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, saat memimpin Latihan Pra Operasi di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat, Senin (07/06/2021), pukul 10.00 WIB.

Lanjutnya, Operasi Bina Waspada Krakatau 2021 ini mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) yang didukung dengan kegiatan deteksi dan bantuan operasi.

Kapolres menjelaskan, adapun yang menjadi sasarannya yakni melakukan binluh terhadap orang atau kelompok yang diduga berpotensi radikal yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

“Ada 15 target operasi (TO) yang telah ditetapkan pada Operasi Bina Waspada Krakatau 2021, terdiri dari 5 TO orang, 7 TO tempat dan 3 TO kegiatan,” jelas AKBP Andy.

AKBP Andy menambahkan ada dua tujuan dari pelaksanaan operasi kepolisian ini:

Pertama, meniadakan atau meminimalkan terhadap paham radikalisme di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang khususnya dan Polda Lampung umumnya.

Kedua, terbangunnya kondisi masyarakat dalam mencegah dan menangkal segala bentuk paham radikalisme.

Diharapkan kepada seluruh personel yang nantinya terlibat langsung dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada Krakatau 2021 ini, dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta tidak underestimate.

Ingat, saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, untuk itu tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.(*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button