JATIM

RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BANGIL TEPAT JADI PILIHAN

■ Sukses Transformasi layanan Digital, Dengan Satandar Pelayanan Nasional

PASURUAN, JATIM, BN – BERBAGAI upaya terus dilakukan RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan pelayanan mengingat peta “bisnis” dan ekspansi Rumah Sakit saat ini semakin kompleks, terutama di era Pandemi Covid-19.

Sebagai Badan Layanan Umum Daerah, RSUD BANGIL di tuntut untuk melakukan transformasi layanan, khususnya berbasis digital.

Direktur RSUD Bangil, dr. ARMA ROOSALINA, M.Kes menegaskan peningkatan layanan berbasis digital saat ini menjadi sebuah keniscayaan untuk menjawab tantangan bangsa ditengah wabah Covid-19.

Ruang Operator BEST RSUD Bangil

Sebagai profesi yang menjalankan fungsi pelayanan kesehatan kita harus adaptif pada teknologi agar dapat melayani, semuanya kita lakukan untuk memenuhi harapan masyarakat.

“Mengingat kesadaran pasien sebagai konsumen terhadap standar pelayanan kesehatan semakin tinggi,” tegas dr. ARMA ROOSALINA saat ditemui wartawan bidiknasional.com dikantornya, Jum’at (4/6/2021).

Transformasi layanan berbasis digital di RSUD Bangil yang sukses kita terapkan, sejalan dengan perintah Bupati, H. M. IRSYAD YUSUF, SE, MMA dimana kita dituntut untuk bisa adaptif dengan teknologi dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pasien.

dr. ARMA ROOSALINA, mencontohkan layanan berbasis digital yang dijalankan RSUD Bangil saat ini antaranya adalah Bangil Emergency Service Team (BEST).

Lebih lanjut wanita yang dikenal berhasil mengembangkan RSUD Grati pada awal diresmikan tiga tahun silam menjelaskan, BEST merupakan layanan unggulan RSUD Bangil berbasis digital yang siap memberikan pelayanan cepat (flash respon).

Siaga 1×24 Jam, Tim BEST RSUD Bangil

“Untuk mendapat layanan dan/atau pelayanan medis dalam keadaaan emergency seperti kecelakaan lalu lintas/clain, dan ibu hamil dengan komplikasi gawat darurat yang membutuhkan penanganan segera cukup menghubungi call center (0343) 6435990/ 6435999 maka Tim BEST RSUD Bangil langsung bergerak cepat ke lokasi,” pungkasnya.

Berkualitas, Tindakan Medis Layanan BEST RSUD BANGIL

Tak hanya mampu melakukan transformasi pelayanan berbasis digital, peningkatan fasilitas juga menjadi prioritas utama RSUD Bangil.

Humas RSUD Bangil, M. HAYAT mengungkapkan, RSUD Bangil saat ini memiliki layanan “Bebas Nyeri” (Pain Intervention) yang menangani nyeri kronis, yaitu dengan tindakan Injeksi Sendi, Neuorolisis dan Radiofrekuensi Ablasi.

Profesional, Tindakan Medis Layanan Anti Nyeri

Tindakan tersebut digunakan pada pasien dengan berbagai keluhan nyeri kronik seperti :

– Nyeri Kepala dan Leher – Nyeri Sendi bahu (Frozen Shoulder) – Nyeri Sendi Tulang Panggul – Nyeri sendi Lutut (Osteoarthritis)

– Saraf Terjepit (HNP) – Nyeri Tulang Belakang, serta Nyeri karena Kanker.

M. Hayat juga mengajak seluruh masyarakat yang memiliki gangguan gigi untuk konsultasi dan berobat ke RSUD Bangil, mengingat RSUD Bangil saat ini memiliki Poli Gigi denga jenis layanan:

Layanan Menyenangkan Pasien Poli Gigi

1. Konsultasi tentang kesehatan Gigi & Mulut.

2. Dental Surgery dengan jenis pelayanan:

■ Operasi mengeluarkan gigi geraham bungsu yang memerlukan tindakan bedah;

■ Perawatan gigi lepas karena trauma dengan cara pengembalikan gigi pada tempatnya;

■ Perawatan pada gigi goyang akibat trauma;

3. Dental Konservasi/Tumputan/ Tambahan dengan jenis pelayanan:

■ Composite system layering/ laser;

■ Contour gigi dengan composite;

■ Perawatan Salurab akar gigi yang terinfeksi;

4. Dental Prosthetic dengan jenis pelayanan:

■ Pembuatan gigi palsu segala macam jenis;

■ Gigi tiruan lepasan penuh/ sementara;

5. Periodontologi dengan jenis pelayanan:

■ Tindakan pembersihan karang Gigi;

6. Deteksi Dini Kanker Mulut;

7. Terapi Bibir Kering, Pecah – pecah, dan Bau tidak Sedap;

RSUD Bangil Peduli dan Berkualitas Dalam Pelayanan (Adv/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button