Connect with us

SMK YPIB Tumijajar Diduga Memanipulasi Data Siswa Penerima BOS

LAMPUNG

SMK YPIB Tumijajar Diduga Memanipulasi Data Siswa Penerima BOS

Kasek: Itu Termasuk Siswa Kelas 3 yang Sudah Lulus

TULANG BAWANG BARAT, LAMPUNG, BN-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPIB Tumijajar di Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, diduga telah memanipulasi data siswa penerima Bantuan Operasional Sekola (BOS) Tahun Ajaran 2020-2021.

Informasi yang diterima wartawan Bidik Nasional (BN) mengatakan, ada sebanyak 82 siswa SMK YPIB Tumijajar yang menerima BOS yang tidak sesuai dengan siswa yang ada di sekolah.

Hafit selaku Kepala Sekolah YPIB Tumijajar, Kamis (03/06/2021) dikonfirmasi terkait jumlah siswa di SMK YPIB mengatakan keseluruhan siswa sebanyak 52 siswa.

Ditanya terkait jumlah siswa yang terdaftar di Dapodik pada tahun 2020/2021 berbeda sehingga pencairan dana BOS tahap dua dengan jumlah siswa 82 keseluruhannya. Hafid menjelaskan bahwa itu keseluruhan siswa termasuk yang sudah lulus.

“Dari jumlah siswa 82 itu, itu masih dengan jumlah siswa dengan kelas tiga,” kilahnya.

Wartawan kemudian menanyakan langsung dengan operator sekolah tersebut. Akan tetapi tidak menemukan jawaban.

Pada saat rekan media meminta data daftar absen siswa di sekolah, pihak sekolah dan operator enggan memberi, dengan alasan absen tersebut dibawa semua guru pengajar.

Ditanya, apakah pihak sekolah memang tidak memiliki arsip absen untuk siswa yang berada di sekolah?

Pihak sekolah tetap enggan untuk memberikan, dengan dalihnya,” hari Senin ja mas kalau sampean mau melihat absennya. Kalau pihak media mau beritakan dan mau melaporkan ke pihak Dinas Pendidikan silahkan saja,” katanya. (*Dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

More in LAMPUNG




loading…





To Top
%d blogger menyukai ini: